Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#VisitIsrael Bergaung, Warganet Sindir Kekejaman Israel ke Palestina

Kompas.com - 19/05/2021, 17:00 WIB
Retia Kartika Dewi,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tagar #VisitIsrael trending di media sosial Twitter, Rabu (19/5/2021).

Tagar yang dituliskan lebih dari 180.000 kali itu menjadi ekspresi warganet mengecam aksi penyerangan Israel terhadap Palestina.

Awalnya, tagar ini ramai karena tantangan dari akun Twitter bernama Ad-Dien, @AdDien90.

Kata "Visit" yang biasa menjadi tagline pariwisata, kini berubah menjadi sindiran. Dalam hal ini, #VisitIsrael, yang menjadi sindiran terhadap aksi kekejaman Israel terhadap Palestina.

Baca juga: Kisah Pilu Ayah Kehilangan Istri dan 4 Anaknya di Gaza Akibat Rudal Israel

Akun @AdDien90 mengungkapkan bahwa dirinya berupaya menginformasikan kepada warganet terkait polemik yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Alih-alih menggunakan tagar yang negatif, ia menggunakan tagar #VisitIsrael yang dinilai akan lebih banyak dilihat oleh netizen.

"Kamu fikir kamu post tentang keganasan Israel guna hashtag #israHell dan #ihateisrael, orang Israel dan pencinta Israel akan baca post tu? Silap besar

Antara hashtag yang baik tentang Israel untuk kamu flood dengan berkaitan keganasan Israel adalah hashtag positivity berkaitan Israel contohnya #iloveisrael #ImWithIsrael dan #SupportIsrael. Siapa akan baca hashtag ni? Warga Israel dan pencinta Israel. Guna hashtag #visitisrael atau #israeltourism atau #israeltrip contohnya boleh menjatuhkan industri pelancongan Israel karena bila orang berminat melancong ke sana search "Visit Israel", ia flooded dengan foto keganasan Israel. Hashtag lain yang sesuai contohnya #israelfood, #israelfashion, #israelgirls, #israelnews dan lain-lain.

Kamu kena lebih kreatif dalam memilih hashtag dan hal ini memerlukan sedikit research. Cari hashtag yang bagus yang popular berkenaan Israel untuk dibanjirkan dengan artikel keganasan mereka. Guna saluran Twitter, FB, Instagram dan lain-lain.

Bayangkan hashtag #supportisrael trending di Twitter dan bila warga dunia klik link itu, yang terpapar adalah keganasan Israel. Message delivered pada target audience.

PS: Kamu akan dimaki oleh Israel karena hashtag ini begitu berharga untuk mereka, tapi pengalaman revenge itu priceless."

Baca juga: Bagaimana Hamas Dapat Menembus Iron Dome Israel?

#VisitIsrael bergaung

Diketahui, tagar tersebut ramai dituliskan oleh warganet dari Malaysia maupun Indonesia.

"Liat kekejamannya....#VisitIsrael," tulis akun Twitter @RennyJisun25.

Ia juga mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi masjid Al Aqsa yang terbakar, dan anak-anak Palestina yang terluka dan tengah menangis.

"Serangan udara Israel menghancurkan rumah keluarga Hamid di kamp pengungsi Jabalia di utara Jalur Gaza.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com