Kisah Pilu Ayah Kehilangan Istri dan 4 Anaknya di Gaza Akibat Rudal Israel

Kompas.com - 19/05/2021, 13:45 WIB
Serangan udara Israel menghantam sebuah bangunan di Gaza pada Senin (17/5/2021). Militer Israel melakukan serangan udara skala besar pada Senin di Jalur Gaza, menghancurkan terowongan bawah tanah sepanjang 15 km dan sembilan rumah komandan pangkat tinggi Hamas. AP PHOTO/HATEM MOUSSASerangan udara Israel menghantam sebuah bangunan di Gaza pada Senin (17/5/2021). Militer Israel melakukan serangan udara skala besar pada Senin di Jalur Gaza, menghancurkan terowongan bawah tanah sepanjang 15 km dan sembilan rumah komandan pangkat tinggi Hamas.

KOMPAS.com - Di dalam rumah sakit Gaza, Mohammad al-Hadidi menggendong bayi laki-lakinya bernama Omar.

Omar kini menjadi satu-satunya anak yang dimilikinya, setelah serangan udara Israel menewaskan istri dan empat putranya yang lain di malam hari.

"Aku tidak punya siapa-siapa di dunia selain kamu (Omar)," kata pria berusia 37 tahun itu kepada anaknya, dikutip dari AFP, Senin (16/5/2021).

Setelah serangan itu, petugas penyelamat menarik anak berusai lima bulan itu dari pelukan ibunya yang meninggal dunia pada Sabtu (15/5/2021).

Salah satu kaki mungil Omar mengalami retak di tiga tempat.

Semua anaknya yang lain, Suhayb (13), Yahya (11), Abderrahman (8), dan Osama (6) meninggal dunia dalam serangan itu bersama ibu mereka, Maha Abu Hattab (36).

"Mereka pergi mencari Tuhan, kami tidak ingin tinggal di sini lebih lama lagi," kata ayah yang berduka itu sambil terisak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan segera bertemu mereka, kamu dan aku. Ya Tuhan, biarlah ini tidak terlalu lama," sambung dia.

Duduk di tepi ranjang rumah sakit, Hadidi dengan hati-hati mencium pipi anaknya.

Dalam pelukannya, Omar beristirahat dengan tenang, kaki kanannya menyembul dari baju monyetnya dengan gips. Kelopak matanya memar gelap dan bengkak, sementara wajahnya dipenuhi goresan.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Konflik Israel-Palestina Sulit Didamaikan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X