Kompas.com - 17/05/2021, 18:00 WIB
Balas-balasan akun Telegram dan Whatsapp di Twitter, setelah unggahan meme Telegram ramai mengajak pengguna menghapus Whatsapp. Tangkapan layar TwitterBalas-balasan akun Telegram dan Whatsapp di Twitter, setelah unggahan meme Telegram ramai mengajak pengguna menghapus Whatsapp.

KOMPAS.com – Akun resmi Telegram dan WhatsApp “perang” twit di Twitter, setelah Telegram mengajak penggunanya untuk menghapus WhatsApp.

Akun Telegram @telegram awalnya memposting sebuah unggahan foto meme perubahan ikon recycle bin pada Microsoft sejak tahun 1995 hingga 2015.

Untuk tahun 2021, Telegram menambahkan gambar tempat sampah dengan logo WhatsApp dan Facebook.

Ternyata meme itu ditanggapi oleh akun resmi WhatsApp @WhatsApp pada 15 Mei 2021.

WhatsApp membalas unggahan ajakan menghapus aplikasinya tersebut dengan menyindir bahwa Telegram tidak memiliki enkripsi secara end-to-end secara default.

“Telegram admin: ‘… dan yang tidak diketahui orang-orang adalah kita tidak dienkripsi end-to-end secara default’" tulis WhatsApp sembari melampirkan gambar meme seorang pria yang menempelkan wajahnya pada seorang wanita.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak berhenti di situ, Telegram kemudian membalas pesan WhatsApp tersebut.

“@WhatsApp, pengguna kita tahu bagaimana itu bekerja dan kami memiliki aplikasi open source untuk membuktikannya,” ujar dia.

Telegram kemudian meminta WhatsApp menjelaskan mengenai keterangan dalam tangkapan layar yang diunggahnya yang menurutnya apa yang disampaikan WhatsApp selama ini adalah kebohongan.

Tangkapan layar tersebut berisi keterangan bahwa WhatsApp bisa mengakses percakapan saat proses back up.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X