Kompas.com - 08/05/2021, 07:23 WIB
Tersangka Pengiriman Sate NA di Mapolres Bantul Senin (3/5/2021) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOTersangka Pengiriman Sate NA di Mapolres Bantul Senin (3/5/2021)

KOMPAS.com - Foto Nani Apriliani Nurjaman, pengirim sate beracun, yang mengenakan daster viral di media sosial.

Dalam foto itu tampak Nani mengenakan daster warna kuning berdiri di balik jeruji besi.

Belakangan diketahui, foto itu diambil ketika Nani ditahan di kantor Polsek Bantul.

Kapolsek Bantul Kompol B Ayom pun memberikan penjelasan terkait viralnya foto tersebut. Ayom mengatakan foto Nani itu sengaja diambil untuk dikirimkan ke pihak keluaganya agar mereka mengirim pakaian pengganti. Namun, nomor ponsel keluarga yang diberikan Nani ternyata tidak bisa dihubungi.

Baca juga: Foto Nani Pengirim Sate Beracun Dalam Tahanan Beredar Luas, Berawal dari Status WA Istri Polisi

Ayom mengakui, awalnya foto itu menyebar setelah dijadikan story WhatsApp oleh seorang istri polisi. Foto di status WA itu kemudian diunduh oleh teman-temannya hingga kemudian menyebar dan viral.

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah menegur anggotanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita kasih teguran karena itu tidak boleh. Tapi kan itu tidak sengaja karena itu untuk pribadi dan istrinya ingin tahu, dikirim terus dijadikan status dan didownload teman-temannya," ucapnya kepada wartawan Selasa (4/5/2021).

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi menyayangkan menyebarnya foto pengirim sate beracun yang mengenakan daser di penjara. Ngadi menyatakan bahwa hal itu seharusnya tidak terjadi.

Pihaknya pun sudah berkordinasi dengan Polsek Bantul terkait foto tersebut.

"Jadi kami koordinasi dengan polsek tempat dia diamankan, kan khusus wanita kan di sana di Polsek perintis (Polsek Bantul) tahanan wanita kok bisa seperti itu," katanya.

Baca juga: Viral Foto Nani Pengirim Sate Sianida Berdaster Dalam Penjara, Diambil Anggota Polsek Bantul, Jadi Status WA Isteri Polisi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X