Ramai soal Produk Masker Organik, Begini Cara Ceknya di BPOM

Kompas.com - 02/03/2021, 14:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Produk kosmetik masker organik masih banyak dicari oleh masyarakat.

Penggunaan masker organik diklaim dapat mengatasi permasalahan wajah, seperti munculnya jerawat, menghaluskan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

Namun, pihak Kepolisian sempat menggerebek rumah produksi masker organik ilegal lantaran belum memiliki izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Baca juga: 4 Merek Masker Organik Ini Ilegal, Belum Kantongi Izin BPOM, Apa Saja?

Selain itu, masker organik abal-abal ini dibuat tanpa adanya prosedur pembuatan yang aman dan terjamin bagi kesehatan kulit.

Sejumlah warganet yang hendak menggunakan masker organik juga menanyakan merek masker apa yang sudah terdaftar dalam BPOM.

"Say! Ges saranin masker organik yg udah BPOM dong, tengkyuu," tulis akun Twitter @sygfess dalam twitnya.

Lalu, bagaimana cara mengecek merek amsker organik yang sudah terdaftar BPOM?

Dilansir dari Kompas.com, (1/2/2021), untuk mengetahui apakah suatu merek masker organik sudah terdaftar di BPOM atau belum dapat dicek melalui situs resmi dan aplikasi ponsel Cek BPOM.

Baca juga: 4 Merek Masker Organik Disebut Tidak Berizin BPOM, Ini Tanggapan Perusahaan...

Berikut tata cara pengecekannya:

Situs resmi

Salah satu cara untuk melalukan pengecekan daftar produk kosmetik, termasuk masker organik, bisa dilakukan melalui situs Cek BPOM. Berikut rinciannya:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X