WHO Tetapkan Madinah sebagai Salah Satu Kota Tersehat Dunia

Kompas.com - 24/01/2021, 17:05 WIB
Masjid Nabawi di Kota Madinah, tempat Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar As Sidiq dimakamkan. ShutterstockMasjid Nabawi di Kota Madinah, tempat Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar As Sidiq dimakamkan.

KOMPAS.com - Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) telah menetapkan Kota Madinah sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

Status ini diberikan setelah tim WHO yang berkunjung ke Madinah mengatakan, kota itu memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota sehat.

Melansir Arab News, Minggu (24/1/2021), Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui di bawah program kota sehat organisasi.

Baca juga: Arab Saudi Umumkan Syarat Terbaru, Ini Aturan Umrah di Masa Pandemi

Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan membantu mempersiapkan akreditasi WHO tersebut.

Program terpadu kota ini termasuk kemitraan strategis dengan Taibah University untuk mencatat persyaratan pemerintah pada platform elektronik.

Komite yang diketuai oleh Rektor Taibah University Dr Abdul Aziz Assarani itu mengawasi 100 anggota yang mewakili 22 badan pemerintah, sipil, amal dan sukarelawan.

Baca juga: Cuaca Panas, Ini Cara Lindungi Kulit Tetap Sehat dan Tidak Kering

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X