Viral Foto Angkringan Berjalan di Yogyakarta, Makanan Gratis untuk yang Membutuhkan

Kompas.com - 24/01/2021, 17:00 WIB
Tangkapan layar unggahan foto Angkringan Berjalan dari akun Instagram infocegatan_jogja. ScreenshotTangkapan layar unggahan foto Angkringan Berjalan dari akun Instagram infocegatan_jogja.

KOMPAS.com - Angkringan identik dengan warung tenda di pinggir jalan, yang menjajakan aneka makanan dan minuman dengan harga murah.

Namun, ada satu angkringan di Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) yang terbilang unik, karena tidak menjajakan makanan di pinggir jalan melainkan dijajakan dengan cara berkeliling menggunakan mobil, sehingga disebut " Angkringan Berjalan".

Sebuah foto yang memperlihatkan angkringan unik tersebut viral dan ramai diperbincangkan warganet, setelah diunggah di Instagram oleh akun @infocegatan_jogja pada Selasa (12/1/2021).

"Ada lagi nih, Angkringan Keliling bagi makanan tapi menolak dibayar makanannya alias gratis!" tulis infocegatan_jogja.

Dalam unggahan itu, Angkringan Berjalan disebut berkeliling dan membagikan makanan secara gratis bagi warga di sekitar Bantul, Yogyakarta.

"Timbang kowe sing ngangkring, mending aku sing keliling," demikian slogan dari Angkringan Berjalan.

Baca juga: Bicara Dampak Pandemi, Maruf Amin: Pemulihan Ekonomi Butuh Waktu Panjang

Membantu masyarakat terdampak pandemi

Angkringan Berjalan merupakan program kerja sama antara kitabisa.com dengan Lazismu DIY. Program ini bertujuan untuk memberikan makanan layak, higienis, serta gratis.

Divisi Program Lazismu DIY, Rizal, mengatakan, program ini diadakan karena melihat dampak pandemi virus corona yang begitu luas.

"Sampai mengakibatkan kesulitan masyarakat untuk bertahan hidup, terutama dalam hal pangan," kata Rizal saat dihubungi Kompas.com, Minggu (24/1/2021).

Melihat keadaan tersebut, akhirnya dicetuskan program food mobile dalam bentuk Angkringan Berjalan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X