Sama-sama Terinfeksi Covid-19, Ini Beda Sikap Doni Monardo dan Airlangga Hartarto

Kompas.com - 23/01/2021, 19:30 WIB
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020). DOKUMENTASI BNPBKetua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020).

KOMPAS.com - Jumlah pejabat Indonesia yang terinfeksi virus corona terus bertambah.

Kali ini, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes swab PCR pada Jumat (22/1/2021) malam.

Namun, ada sikap yang berbeda antara Doni dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam hal pengumuman kabar positif Covid-19.

Baca juga: Simak 3 Gejala Baru Covid-19, dari Anosmia hingga Parosmia

Dalam sebuah pernyataan, Doni mengumumkan secara langsung bahwa dirinya terinfeksi virus corona.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25," kata Doni Monardo dalam keterangan pers, Sabtu (23/1/2021).

Ia juga mengaku tak merasakan gejala apa pun dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Berkaca dari Airlangga Hartarto, Bisakah Orang yang Belum Terinfeksi Covid-19 Jadi Donor Plasma Konvalesen?

Kendati demikian, Doni masih memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan bencana alam yang terjadi di berbagai daerah.

"Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

Selain dirinya, Doni mengungkapkan bahwa satu stafnya yang ikut berkunjung ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan juga terinfeksi virus corona.

Baca juga: Ramai Dibicarakan, Efektifkah Penggunaan Terapi Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X