Doni Monardo Positif Covid-19, Satgas Lakukan Pelacakan Kontak Erat

Kompas.com - 23/01/2021, 17:57 WIB
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020). DOKUMENTASI BNPBKetua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020).

KOMPAS.com - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pihaknya melakukan pelacakan kontak erat setelah Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo diketahui positif terinfeksi virus corona.

Status positif Covid-19 itu diketahui dari hasil tes swab yang dilakukan pada Jumat (22/1/2021) malam.

Doni mengatakan, tak merasakan gejala apa pun dan tetap menjalankan aktivitas secara normal. 

Kini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional ( BNPB) itu sedang menjalani isolasi mandiri sembari terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.  

"Seperti biasa, kalau ada kasus positif, kalau ada kontak erat ya dicek satu per satu, dan tindakan itu terus dilakukan BNPB," ujar Wiku, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/1/2021).

Wiku menyebutkan, upaya pelacakan kontak erat atau tracing juga diterapkan saat petugas Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan tugas di lapangan.

"Selama bertugas di lapangan juga dilakukan rapid test antigen kepada para petugas, begitu juga di kantor," lanjut dia.

Doni diketahui belum termasuk dalam daftar orang yang sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

"Belum divaksin," ujar Wiku.

Baca juga: Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19

Padatnya kegiatan Doni Monardo

Berdasarkan laporan dari BNPB, Doni memiliki jadwal yang terbilang padat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X