Lagi, Tisu Toilet Sulit Dicari di Amerika Serikat

Kompas.com - 18/11/2020, 17:01 WIB
Ilustrasi tisu toilet. SHUTTERSTOCK/FOTODUETSIlustrasi tisu toilet.

KOMPAS.com - Kasus infeksi Covid-19 di Amerika Serikat ( AS) mengalami lonjakan hebat dalam beberapa hari terakhir.

Dilansir CNBC, Rabu (18/11/2020), lonjakan kasus infeksi terjadi di 50 negara bagian AS, termasuk Washington DC, dalam 14 hari terakhir.

Seiring dengan itu, kasus kematian pun turut menunjukkan peningkatan.

Salah satu akibat yang muncul dari peningkatan kasus ini adalah menipisnya stok tisu toilet di swalayan atau supermarket yang ada di berbagai wilayah AS.

Mengutip AP, Selasa (17/11/2020), masyarakat banyak yang memborong tisu toilet karena khawatir dengan peningkatan wabah yang terjadi.

Hal serupa sempat terjadi di awal pandemi virus corona, yakni rak-rak tisu toilet kosong dan penjual membatasi jumlah pembelian.

Salah satunya mengalami lonjakan permintaan tisu toilet adalah Walmart. Mereka mengaku kesulitan memenuhi permintaan tisu toilet untuk beberapa tokonya.

Baca juga: Pria Ini Borong Tisu Toilet Rp 100 Juta, tapi Tidak Laku Dijual Lagi

Sementara jaringan supermarket Kroger dan Publix memutuskan membatasi jumlah pembelian tisu toilet dan handuk kertas, setelah permintaan kembali melonjak akhir-akhir ini.

Di platform penjualan Amazon, produk kebersihan tersebut juga hampir tejual habis.

Perusahaan riset pasar IRI menyebut ada sebanyak 21 persen rak tempat menyimpan handuk kertas dan tisu toilet kini kosong. Ini merupakan level tertinggi dalam sebulan terakhir.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X