Update Corona Dunia 16 November: 54,7 Juta Orang Terinfeksi | AS Catatkan 11 Juta Kasus

Kompas.com - 16/11/2020, 08:23 WIB
Seorang pekerja pemakaman menyiapkan kuburan baru di pemakaman Behesht-e-Zahra di pinggiran ibu kota Iran, Teheran, Iran, Minggu, 1 November 2020. Pemakaman itu adalah salah satu yang terbesar di dunia dengan 1,6 juta orang terkubur di lahannya, yang membentang di lebih dari 5 kilometer persegi, tetapi berjuang untuk mengikuti pandemi virus corona yang melanda negara itu. AP Photo/Ebrahim NorooziSeorang pekerja pemakaman menyiapkan kuburan baru di pemakaman Behesht-e-Zahra di pinggiran ibu kota Iran, Teheran, Iran, Minggu, 1 November 2020. Pemakaman itu adalah salah satu yang terbesar di dunia dengan 1,6 juta orang terkubur di lahannya, yang membentang di lebih dari 5 kilometer persegi, tetapi berjuang untuk mengikuti pandemi virus corona yang melanda negara itu.

KOMPAS.com - Lebih dari 10 bulan sejak kasus pertama virus corona diidentifikasi di Wuhan, China, pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini.

Kasus-kasus baru dilaporkan setiap harinya di berbagai negara di dunia.

Melansir data dari laman Worldometers, Senin (16/11/2020), jumlah total kasus Covid-19 saat ini adalah sebanyak 54,7 juta kasus.

Dari angka tersebut, telah terjadi 1,3 juta kasus kematian dan 38,1 juta pasien telah dinyatakan sembuh.

Adapun jumlah kasus aktif saat ini adalah sebanyak 15,3 juta dengan 15,2 juta dalam kondisi ringan dan 98.556 dalam kondisi serius atau kritis.

Jumlah total kasus terbanyak masih dicatatkan oleh Amerika Serikat (AS) dengan 11,3 juta kasus, disusul India, Brasil, Perancis, dan Rusia.

Kondisipandemi Covid-19 ini pun masih terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Berikut sejumlah perkembangan terbaru pandemi virus corona di beberapa negara di dunia:

Indonesia

Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 4.106 kasus baru Covid-19 pada Minggu (15/10/200).

Dengan demikian, jumlah total kasus yang telah dikonfirmasi di Indonesia menjadi sebanyak 467.113 kasus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X