Pro Kontra Pembukaan Sekolah di AS, Setelah Beredar Foto Siswa Memadati Lorong Sekolah

Kompas.com - 10/08/2020, 09:30 WIB
Turis masih berjalan di sepanjang jalan menuju pantai di Miami Beach di South Beach, Florida, AS, 19 Maret 2020.  EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA CRISTOBAL HERRERATuris masih berjalan di sepanjang jalan menuju pantai di Miami Beach di South Beach, Florida, AS, 19 Maret 2020. EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA

KOMPAS.com - Foto yang beredar luas dari North Paulding High School di Dallas, Amerika Serikat, tengah ramai diperbincangkan di AS dalam pekan ini.

Dilansir dari The New York Times, Kamis (6/8/2020), foto tersebut memperlihatkan para siswa berkerumun di lorong pada hari pertama mereka kembali ke sekolah setelah penutupan sekolah sejak pandemi virus corona pada Maret 2020.

Dalam foto yang beredar, terlihat hanya beberapa saja yang memakai masker, dan tak ada ruang untuk menjaga jarak aman.

Hal ini terulang kembali pada hari berikutnya.

Siswa sempat diskors

Diketahui, orang yang memotret kondisi lorong yang ramai yakni Hannah Watters (15), seorang siswa di North Paulding.

Adapun foto-foto tersebut dengan menyebar di media sosial dan dikutip dalam laporan berita sejumlah media hingga menimbulkan keriuhan pada minggu pertama di sekolah tersebut.

Kemudian, sang ibu mengajukan keluhan pada pihak sekolah pada Kamis (6/8/2020).

Pada Jumat (7/8/2020), Hannah mengatakan, skorsingnya telah dicabut dan dihapus dari catatannya setelah kepala sekolah menhubungi ibunya untuk memberi tahu bahwa ia dapat kembali ke sekolah pada Senin (10/8/2020).

Perlu diketahui, sekolah tersebut memiliki aturan untuk melarang atau merekam siswa dan mengunggahnya ke media sosial tanpa adanya persetujuan dari orang yang bersangkutan.

Terkait kasus yang menimpanya, Hannah mengatakan, ia tidak menyesal melakukannya karena foto-foto itu menjelaskan kerumunan dan kurangnya jarak sosial di sekolahnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X