Saat PM India Promosikan Yoga untuk Perangi Virus Corona...

Kompas.com - 20/06/2020, 11:05 WIB
Ilustrasi yoga ShutterstockIlustrasi yoga

KOMPAS.com - Perdana Menteri India Narendra Modi memujii yoga sebagai "perisai pelindung" terhadap virus corona.

Modi yang juga seorang praktisi yoga mendukung pemanfaatan yoga tersebut melalui pesan dalam video YouTube menjelang Hari Yoga Dunia pada Minggu (21/6/2020).

"Kita semua tahu bahwa sampai saat ini dunia belum dapat mengembangkan vaksin untuk Covid-19 atau coronavirus," kata Modi dalam video, dikutip dari AFP, Kamis (18/6/2020).

"Itu sebabnya, hanya kekebalan tubuh yang dapat bertindak sebagai perisai pelindung atau kami dan anggota keluarga kami. Yoga adalah teman terpercaya kami dalam membangun perisai pelindung ini," sambungnya.

Baca juga: Mengenal 7 Jenis Meditasi dan Manfaatnya

Dia diketahui telah mendirikan sebuah pelayanan untuk mempromosikan yoga dan perawatan tradisional India lainnya ketika berkuasa pada 2014.

Perdana Menteri berusia 69 tahun itu juga yang mengusulkan Hari Yoga Dunia ke PBB dan mendapatkan persetujuan di tahun itu.

Pada peringatan Hari Yoga Dunia, orang-orang biasanya berkumpul untuk acara yoga publik, bukan hanya di India, tapi di seluruh dunia.

Baca juga: Mengenal Meditasi dan Cara Terbaik Melakukannya...

Pengobatan alternatif

Ilustrasi yogapetrenkod Ilustrasi yoga

Tahun ini, Modi menyerukan kepada semua orang untuk memperingati hari itu di dalam ruangan.

Modi juga memuji yoga sebagai cara untuk meringankan tekanan luar biasa yang dialami orang-orang karena virus itu.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X