Viral Unggahan Harga Oreo Supreme di AS Rp 45.000, di Indonesia Sebungkus Rp 500.000

Kompas.com - 21/05/2020, 06:59 WIB
Oreo Supreme yang dijual di salah satu marketplace di Indonesia. ShopeeOreo Supreme yang dijual di salah satu marketplace di Indonesia.

KOMPAS.com - Sepekan terakhir, Oreo Supreme menjadi perbincangan di media sosial di Indonesia karena harganya yang "selangit" untuk sebungkus biskuit berisi tiga keping.

Sebuah unggahan menampilkan tangkapan layar dari dua foto yang menunjukkan harga Oreo Supreme yang berbeda beredar di media sosial Twitter pada Sabtu (16/5/2020).

Pada foto pertama, Oreo Supreme tertera dengan harga Rp 500.000 per pack.

Sementara, pada foto kedua, tangkapan layar dari warganet yang menyebutkan bahwa harga Oreo Supreme di AS hanya 3 dollar AS atau sekitar Rp 45.000 (dengan kurs 1 dollar AS senilai Rp 14.878).

Adapun twit tersebut diunggah oleh akun Twitter Agung Wahyu, @PenjahatGunung. 

Banyak yang membagikan ulang unggahan tersebut.

Jika dilihat di marketplace Indonesia, harga sebungkus Oreo Supreme dibanderol di atas Rp 500.000, bahkan ada yang lebih dari Rp 600.000.

Oreo Supreme yang dijual oleh sejumlah penjual di salah satu marketplace di Indonesia.Shopee Oreo Supreme yang dijual oleh sejumlah penjual di salah satu marketplace di Indonesia.

Benarkah harga resmi Oreo Supreme hanya di kisaran tak sampai Rp 50.000?

Baca juga: Tiga Keping Oreo Supreme dan Modal Simbolik Pembelinya...

Harga resmi Oreo Supreme

Perbincangan tentang harga Oreo Supreme berawal dari unggahan Twitter di atas, yang bersumber dari Facebook Faizal Maulana, seorang WNI yang bermukim di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Dalam akun Facebooknya, Faizal menuliskan, di AS harga Oreo Supreme per bungkus hanya 3 dollar AS.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X