Tiga Keping Oreo Supreme dan Modal Simbolik Pembelinya...

Kompas.com - 15/05/2020, 20:00 WIB
Biskuit Oreo akan mengeluarkan produk bekerja sama dengan merek fesyen kenamaan Supreme Twitter/@oreocookieBiskuit Oreo akan mengeluarkan produk bekerja sama dengan merek fesyen kenamaan Supreme

KOMPAS.com - Oreo Supreme tengah menjadi perbincangan karena harganya yang "super" untuk sebungkus biskuit.

Sejumlah Youtuber terkenal memang me-review biskuit Oreo berwarna merah tersebut.

Di sebuah marketplace di Indonesia, untuk sebungkus Oreo Supreme berisi tiga keping biskuit dibanderol dengan harga beragam, rata-rata hampir Rp 600.000.

Ternyata, ada juga yang membelinya.

Oreo Supreme yang dijual oleh sejumlah penjual di salah satu marketplace di Indonesia.Shopee Oreo Supreme yang dijual oleh sejumlah penjual di salah satu marketplace di Indonesia.
Meski harganya "selangit", makanan yang saat ini populer tersebut tetap dicari dan dibeli konsumen.

Disebutkan, ada pembeli yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dollar AS atau setara 18,6 juta untuk 12 keping biskuit Supreme Oreo.

Mengapa mereka mau merogoh kocek dalam untuk biskuit ini?

Sosiolog Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Drajat Tri Kartono mengatakan, merk Supreme dari Amerika Serikat telah sukses membuat ikonnya menjadi suatu identitas populer.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Oreo Supreme, Harganya hingga Budaya Hypebeast...

Kolaborasi dengan Oreo bukan pada fungsi makanan, tetapi lebih karena image dan reputasi.

Dalam Ilmu Soiologi, kata dia, disebut modal simbolik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X