Jepang Konfirmasi Kematian Pertama Kasus Virus Corona

Kompas.com - 13/02/2020, 21:05 WIB
Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato, telah mengumumkan kematian pertama negara itu terkait wabah coronavirus. Kyodo via South China Morning Post (SCMP)Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato, telah mengumumkan kematian pertama negara itu terkait wabah coronavirus.

KOMPAS.com - Jepang melaporkan adanya kematian seorang pasien akibat terinfeksi virus corona pada Kamis (13/2/2020).

Kabar ini sekaligus mengindikasi kematian pertama yang terjadi di negeri sakura ini.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato menyebutkan bahwa pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia sekitar 80 tahun yang tinggal di prefektur Kanagawa, yang berbatasan dengan Tokyo.

Meski begitu, Kato mengingatkan hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan terkait kematian perempuan itu dengan virus corona jenis baru atau disebut Covid-2019.

"Hubungan antara coronavirus baru dan kematian orang itu masih belum jelas. Ini adalah kematian pertama seseorang yang dites positif (terinfeksi virus corona)," ujar Kato.

Sebelumnya, virus corona juga mengakibatkan kematian di Filipina dan Hong Kong.

Adapun Filipina mengonfirmasi kematian pertama di luar daratan China pada 2 Februari, sementara Hong Kong mengumumkan kematian pertama akibat virus corona pada 4 Februari 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua korban yang meninggal itu diketahui melakukan perjalanan ke Wuhan, China.

Kota Wuhan merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Hubei, China, yang disinyalir merupakan sumber utama merebaknya virus corona di sejumlah negara.

Baca juga: Tangkal Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Masker yang Benar

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X