10 Universitas di Indonesia yang Masuk 200 Besar Terbaik Asia

Kompas.com - 13/02/2020, 20:57 WIB
Tangkapan layar 200 Universitas Terbaik di Asia (2020) www.4icu.orgTangkapan layar 200 Universitas Terbaik di Asia (2020)

 

KOMPAS.com - Lembaga pemeringkatan 4 International Colleges and Universities ( 4ICU) mengeluarkan daftar 200 peringkat universitas terbaik di Asia untuk 2020.

Dari daftar yang dirilis, Universitas Gadjah Mada (UGM), berhasil menempati posisi ke-18 sebagai kampus terbaik di Asia atau terbaik se- Indonesia.

Lalu berikutnya, posisi ke-24 diduduki oleh Universitas Indonesia (UI) sekaligus jadi nomor dua kampus terbaik di Indonesia.

Setelah itu, berturut-turut ditempati oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Diponegoro (Undip), dan Universitas Brawijaya (UB).

Pemeringkatan pada versi ini diukur dari penilaian akreditasi sejumlah lembaga.

Baca juga: 10 Besar Universitas di Indonesia Versi Webometrics

Di antaranya seperti Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Kementerian Agama, Republik Indonesia Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Penilaian juga mencakup program pendidikan empat tahun untuk sarjana atau pascasarjana, serta memberikan kursus-kursus terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, program studi jarak jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X