Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar 24 KA Tambahan Lebaran 2024, Segera Pesan Sebelum Tiket Habis!

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan kereta api (KA) tambahan tahap pertama guna mengangkut pemudik selama masa libur hari raya Idul fitri 1445 H atau Lebaran 2024.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI menyediakan 24 KA tambahan yang tiketnya sudah dapat dipesan mulai Rabu (6/3/2024).

Ia menjelaskan, KAI menyediakan puluhan KA tambahan untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta pada momen Lebaran.

"Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujar Joni dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu.

Daftar KA tambahan Lebaran 2024

Joni mengatakan, 24 KA tambahan Lebaran 2024 tersedia di berbagai kelas dan rute.

Beberapa rute yang menjadi favorit pemudik ketika momen Lebaran adalah Jakarta-Solo pulang pergi (PP), Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Cirebon PP, dan Purwokerto-Malang PP.

Joni menyampaikan, KAI akan membuka KA tambahan Lebaran lainnya secara bertahap.

Adapun, daftar KA tambahan Lebaran 2024 dapat dilihat di bawah ini:

Cara pesan KA tambahan Lebaran 2024

Joni menuturkan, tiket KA tambahan Lebaran 2024 dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Tiket KA tambahan Lebaran 2024 juga dapat dibeli di loket stasiun, namun hanya dibeli secara go show tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa Angkutan Lebaran melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," pungkasnya.

https://www.kompas.com/tren/read/2024/03/08/123000865/daftar-24-ka-tambahan-lebaran-2024-segera-pesan-sebelum-tiket-habis-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke