Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai soal Setor Tunai di Bawah Rp 5 Juta di BRI, Masihkah Bisa Dilayani Lewat Teller?

KOMPAS.com - Unggahan perihal pertanyaan warganet soal kebijakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait setoran di bawah Rp 5 juta harus ke ageng BRI Link atau via transfer ramai di media sosial, TikTok.

Unggahan itu salah satunya diposting oleh akun @wonggunung*** pada Kamis (30/11/2023).

Berikut detailnya:

"Emang sekarang kebijakan bank BRI kalau setoran di bawah 5 jua harus ke agen BRI link atau transfer kah, kenapa harus dipersulit tow, kita datang ke bank mau setoran aja kok dipersulit," tulis akun tersebut.

Hingga Minggu (3/12/2023) pagi, unggahan tersebut telah disukai sebanyak 93 akun dan mendapatkan lebih dari 145 komentar dari warganet.

Komentar warganet

Beragam komentar pun bermunculan terkait unggahan tersebut.

Beberapa warganet mengaku tak bisa lagi setor tunai melalui teller jika di bawah Rp 5 juta. Sedangkan yang lain mengaku masih bisa melakukan penyetoran tunai melalui teller meskipun nominalnya kecil.

"Aku setor 2juta masih bisa lewat taller," kata @Luves***.

"Iya kak.kemaren aku mo nabung 2jt.suruh di ATM setor tunai.krn kartu ATM ga kebawa.nyatanya, dia layanin juga.trus dia bilang lainkali ga bisa ya," kata @she***.

Lantas, apakah setoran tunai di bawah Rp 5 Juta di BRI melalui teller masih bisa dilakukan?

Penjelasan BRI

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Agustya Hendy Bernadi menjelaskan, nasabah tetap bisa melakukan setoran tunai melalui teller BRI tanpa ada batasan minimal.

"Terkait dengan kebutuhan transaksi setor tunai, nasabah BRI tetap dapat dilayani oleh teller di kantor BRI tanpa ada batasan nominal," ujar Agustya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (2/12/2023).

Kendati demikian, untuk optimalisasi shifting atau peralihan transaksi, nasabah terus diberikan pemahaman atau edukasi terkait layanan atau produk digital banking BRI.

"Oleh karenanya, nasabah yang akan melakukan penyetoran dengan nominal di bawah Rp 5 juta (atau yang nilai transaksinya rendah/low value) dapat dialihkan oleh petugas ke mesin CRM (Cash Recycle Machine) yang ada di kantor BRI," katanya.

Hal tersebut menurutnya dilakukan untuk memberikan customer experience yang lebih memudahkan ketika bertransaksi.

Selain itu, untuk memudahkan dan memberikan layanan transaksi yang lebih dekat dengan domisili nasabah, menurutnya juga bisa dilakukan penyetoran uang tunai melalui Agen BRILink terdekat.

https://www.kompas.com/tren/read/2023/12/03/110000665/ramai-soal-setor-tunai-di-bawah-rp-5-juta-di-bri-masihkah-bisa-dilayani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke