Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral, Video Pernikahan Disambut Lato-Lato, Bagaimana Ceritanya?

Unggahan video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @indrawidjaya.

"Aku paling jarang meluangkan waktu untuk membagikan video dari grup obrolan WhatsApp keluarga. Namun, yang satu ini, entah kamu sudah lihat atau belum, harus kubagikan di akun Twitter-ku," tulis akun tersebut.

Lantas bagaimana cerita pernikahan menggunakan sambutan lato-lato tersebut?

Cerita pengantin

Terkait viralnya video pernikahan menggunakan sambutan lato-lato ini, Kompas.com menghubungi Nur Fadhilah yang merupakan pengantin dalam video tersebut.

Nur menceritakan, ide menggunakan permainan lato-lato saat acara pernikahan tersebut muncul karena sebelumnya di rumah suaminya diadakan perlombaan permainan lato-lato.

"Malam sebelum hari H, di rumah laki-laki mengadakan perlombaan lato-lato dan memberikan hadiah kepada peserta yang dapat memainkan lato-lato dengan lama," ujar Nur saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/1/2023).

Saat itu menurutnya ada banyak anak-anak yang berkumpul di rumah suaminya sembari bermain lato-lato. Perlombaan lato-lato sebelum hari H sendiri menurut Nur merupakan bagian dari memeriahkan acara pernikahan.

Saat kemudian dirinya datang ke rumah suaminya, muncullah ide untuk membunyikan lato-lato sebagai cara untuk memeriahkan suasana penyambutan saat acara pesta pernikahan.

"Idenya itu muncul dari keluarga yang melihat banyaknya anak-anak baik keponakan, sepupu, anak tetangga bermain lato-lato," terangnya.

Pernikahan Nur saat itu terselenggara di Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat pada 4 Januari 2023.

https://www.kompas.com/tren/read/2023/01/08/063000265/viral-video-pernikahan-disambut-lato-lato-bagaimana-ceritanya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke