Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Detik-detik Sebuah Mobil Melaju Kencang Tabrak Gate 89 Masjidil Haram

KOMPAS.com - Sebuah insiden di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi viral di media sosial Twiter. 

Sebuah unggahan video yang memperlihatkan sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi melewati pembatas dan akhirnya menabrak bangunan di depannya. 

Salah satu gerbang masjid suci yang menjadi pusat ibadah Umat Islam dunia itu ditabrak mobil sedan berwarna krem pada Jumat (30/10/2020) malam.

Kejadian di Masjidil Haram itu berlangsung cepat sebagaimana terlihat dari sebuah unggahan video yang banyak beredar di media sosial.

Berdasarkan pemberitaan Arab news (31/10/2020), kepolisian Arab Saudi pun melakukan tindakan dengan menahan laki-laki yang mengendarai mobil tersebut untuk menjalani pemeriksaan hukum.

Sebelumnya, laki-laki yang diduga tengah dalam kondisi mabuk berat itu ditarik keluar oleh petugas dari dalam mobil.

Dugaan ini juga disampaikan oleh tim investigator yang bertugas. Mereka menyebut laki-laki pengemudi mobil ada dalam kondisi yang tidak normal.

Berdasarkan juru bicara dari Kota Mekah, Sultan Al-Dossari, mobil sedan itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan sekitar halaman sisi selatan Masjidil Haram.

Insiden ini disebutkan terjadi sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat.

Beruntung, tidak ada satu pun korban jiwa atau luka dalam kejadian itu.

Dalam sebuah video diperlihatkan bahwa setelah insiden tabrakan itu mobil tersebut kemudian didorong oleh petugas keluar dari komplek Masjidil Haram. 

https://www.kompas.com/tren/read/2020/10/31/140000665/detik-detik-sebuah-mobil-melaju-kencang-tabrak-gate-89-masjidil-haram

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke