Jatuh Bangun Hidup Tyson Fury Hingga Jadi Juara Tinju Kelas Berat

Kompas.com - 23/02/2020, 15:11 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, menyanyikan lagu American Pie di hadapan istrinya, Paris Fury, setelah menang TKO atas Deontay Wilder pada laga perebutan Sabuk Juara WBC Wilder dan gelar Lineal milik Fury di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/AL BELLOPetinju asal Inggris, Tyson Fury, menyanyikan lagu American Pie di hadapan istrinya, Paris Fury, setelah menang TKO atas Deontay Wilder pada laga perebutan Sabuk Juara WBC Wilder dan gelar Lineal milik Fury di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, harus mengalami serangkaian ujian berat sepanjang kariernya sebelum ia akhirnya berhasil menjadi juara tinju kelas berat dunia seusai mengalahkan Deontay Wilder pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

Tyson Fury keluar sebagai pemenang pada duel Deontay Wilder vs Tyson Fury 2 yang digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada.

Petinju berjuluk Gypsy King ini menang TKO pada ronde ketujuh setelah kubu Deontay Wilder melempar handuk.

Pukulan hook keras petinju asal Manchester, Inggris, pada ronde ketiga masuk ke kepala Deontay Wilder dan membuat kuping petinju asal Amerika Serikat itu mengeluarkan darah. 

Baca juga: Hasil Deontay Wilder Vs Tyson Fury Jilid 2, Fury Menang TKO dan Rebut Sabuk WBC

Wilder bahkan terjatuh ke kanvas untuk pertama kali dalam karier satu dekadenya setelah menerima pukulan tersebut.

Dicurigai, pukulan tersebut membuat gendang telinga Wilder pecah sehingga The Bronze Bomber kesulitan menjaga keseimbangan hingga akhir duel sebelum pelatihnya menyerah pada ronde ketujuh.

"Salut luar biasa ke Deontay Wilder. Ia datang kemari dan bertarung selayaknya juara," tutur Fury seusai duel.

"Saya mengenainya dengan pukulan tangan kanan yang membuatnya terjatuh. Namun, ia bangkit lagi. Deontay seorang petarung. Ia akan kembali dan bisa menjadi juara lagi," lanjutnya.

"Namun, untuk sekarang, sang raja telah kembali ke puncak singgasana!"

Baca juga: Hasil Wilder Vs Fury 2, Alasan Kubu Deontay Wilder Lempar Handuk

Tyson Fury tahu benar mengenai kisah kembali dari keterpurukan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X