Hasil Wilder Vs Fury 2, Alasan Kubu Deontay Wilder Lempar Handuk

Kompas.com - 23/02/2020, 13:18 WIB
Kuping Deontay Wilder mengeluarkan darah pada ronde ketujuh duel kontra Tyson Fury di MGM Grand, LAs Vegas, pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB. MOLA TVKuping Deontay Wilder mengeluarkan darah pada ronde ketujuh duel kontra Tyson Fury di MGM Grand, LAs Vegas, pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, akhirnya merelakan Sabuk Juara WBC ke tangan Tyson Fury. Duel Deontay Wilder vs Tyson Fury 2 pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB dimenangkan oleh Tyson Fury lewat technical knock out pada ronde ketujuh.

Deontay Wilder berhasil mempertahankan gelar Sabuk Juara WBC selama 10 kali sebelum ini, setelah petinju berjuluk The Bronze Bomber tersebut pertama merenggutnya pada duel kontra Bermane Stiverne pada 17 Januari 2015.

Tyson Fury, sang Gypsy King, memenangi duel rematch Deontay Wilder vs Tyson Fury 2 kali ini setelah pertemuan keduanya pada Desember 2018 berakhir imbang.

Baca juga: Hasil Deontay Wilder Vs Tyson Fury Jilid 2, Fury Menang TKO dan Rebut Sabuk WBC

Tak hanya itu, duel di MGM Grand Arena ini memberikan Deontay Wilder tamparan terbesar sepanjang kariernya.

Wilder tak hanya merasakan jatuh ke kanvas untuk pertama kali, ia juga harus menerima kekalahan pertama selama satu dekade lebih kariernya.

Kubu Deontay Wilder melempar handuk pada ronde ketujuh setelah Fury berhasil memojokkan dia dan melempar beberapa pukulan yang masuk ke kepala dan badan sang petarung.

Wilder pertama heran kenapa sang pelatih memutuskan melempar handuk.

Akan tetapi, bahasa tubuh sang pelatih mengindikasikan bahwa kubu Wilder melihat sang petarung sudah tak bisa menjaga keseimbangan setelah gendang telinga kirinya dicurigai pecah ketika menerima pukulan keras dari Tyson Fury pada ronde ketiga.

Baca juga: Wilder Vs Fury 2, Ring Walk Fantastis Kedua Petarung

Deontay Wilder memang bertahan sampai ronde ketujuh duel tersebut tetapi ia juga terlihat tak bisa menjaga keseimbangan selama empat ronde terakhir.

Deontay Wilder bahkan tak bisa berdiri tegak mulai ronde kelima. Akan tetapi, wasit Kenny Bayless meneruskan pertarungan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X