Kurniawan Tak Sabar Lihat Performa Sabah FA di Piala Gubernur

Kompas.com - 10/02/2020, 12:00 WIB
Pelatih Sabah FA untuk musim 2020, Kurniawan Dwi Yulianto. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Sabah FA untuk musim 2020, Kurniawan Dwi Yulianto.


MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto antusias menyambut Piala Gubernur Jatim 2020. Dia tak sabar melihat perkembangan tim besutannya saat melawan tim-tim besar Liga 1 nantinya.

Musim ini, Piala Gubernur kembali bergulir setelah enam tahun mati suri. Seperti diperkirakan gelaran pra musim ini menjadi rebutan tim-tim Liga 1 lantaran tidak terselenggaranya Piala Presiden.

Ada delapan tim yang akan bertanding di Piala Gubernur yang akan dibagi menjadi dua grup.

Baca juga: Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 Mulai Sore Hari Ini

Sabah FA menjadi satu-satu tim asal Malaysia yang ikut dalam Piala Gubernur.

Tim yang baru promosi ke kasta teratas Liga Malaysia tersebut tergabung dalam Grup B bersama dengan Arema FC, Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Sementara Grup A dihuni oleh Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas kesempatan untuk ikut dalam turnamen ini. Hal yang sangat positif bagi kami untuk mempersiapkan tim sebelum dimulainya kompetisi pada tanggal 1 Maret nanti. Kami bisa melihat sampai sejauh mana progres team kami dan juga mengetahui kekurangan kami,” kata Kurniawan DY kepada KOMPAS.com.

Kurniawan mengatakan turnamen ini menjadi kesempatan bagus untuknya untuk mencoba menerapkan game model yang sudah tim pelatih siapkan.

Dia tidak sabar bagaimana anak asuhnya tampi melawan rakasa Liga Indonesia.

“Yang paling penting kami ingin mempersiapkan mental pemain untuk menghadapi pertandingan away. Kami juga akan memberikan semua pemain kesempatan bermain yang sama agar bisa meraskaan atmosfer pertandingan away,” ujarnya.

Kurniawan sendiri menegaskan tidak ada target pada turnamen ini. Baginya saat ini yang terpenting saat ini adalah memberikan pengalaman baru dan juga mempertebal mental pemain.

“Target utama memang hanya mempersiapkan tim kami menjelang kompetisi dan pastinya akan banyak belajar dari tim-tim besar yang akan kita hadapi,” ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X