Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Gubernur, Bhayangkara FC Harus Menang Sekalipun Lawan Man United

Kompas.com - 10/02/2020, 08:16 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Paul Munster ingin mempertahankan rekor tidak terkalahkan Bhayangkara FC saat melawan Madura United.

Dia ingin membawa semangat tersebut saat melawan Madura United di laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (10/2/2020) sore.

Seperti diketahui Madura United diketahui belum sekalipun berhasil memetik kemenagan atas Bhayangkara FC dalam lima pertemuan terakhir.

Baca juga: Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 Mulai Sore Hari Ini

Rekor tersebut membuat Bhayangkara FC semakin bersemangat untuk memetik kemenangan.

“Kita akan datang dengan mental yang sama. Jadi siapapun lawannya entah itu Madura United atau Manchester United kita akan datang dengan tujuan mencari kemenangan,” kata pelatih asal Inggris tersebut.

Dis isi lain meskipun memiliki tren yang buruk, Madura United bukanlah tim yang bisa diremehkan.

Apalagi mereka melakukan perobakan besar pada susunan pemain dan juga pelatih.

Paul juga sudah mewanti-wanti masalah kebangkitan Madura United, namun dia juga cukup yakin dengan performa tim besutannya.

“Madura adalah tim yang bagus mereka melakukan banyak perubahan begitu pula dengan kami, itu wajar. Setiap tim sepak bola pasti akan berusaha berubah lebih baik di setiap kesempatan. Tapi kami sangat menantikan pertandingan itu, dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” imbuhnya.

Bhayangkara FC di turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020DOK. Bhayangkara FC.com/bhayangkara-footballclub.com Bhayangkara FC di turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020

Semangat yang sama juga diungkapkan full back The Guardian, Alsan Sanda.

Pemain asal Kupang tersebut mengakui trend positif tersebut bisa menjadi motivasi tambahan.

Namun ia tidak ingin terlalu terbuai agar tetap fokus memberikan hasl yang terbaik.

“Itu menjadi motivasi buat kami untuk mempertahankannya. Tapi lawan kita bukan hanya Madura, kita juga melawan Persebaya dan juga Persik. Ini menjadi awal yang baik bagi kita, jadi setelah melawan Madura United entah itu hasilnya bagaimana tapi kami akan selalu optimis,” ucap Alsan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com