Alasan Solskjaer Kirim Man United Latihan di Spanyol

Kompas.com - 09/02/2020, 18:40 WIB
Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga Manchester United vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISPelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga Manchester United vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya alasan tertentu ketika memutuskan mengadakan pemusatan latihan di Spanyol selama enam hari.

Skuad Man United sudah berangkat ke Spanyol pada Sabtu (8/2/2020) waktu setempat.

Man United bisa mengadakan pemusatan latihan di luar Inggris karena Premier League menerapkan peraturan baru terkait libur musim dingin.

Peraturan itu adalah membagi dua jadwal pekan ke-26 Liga Inggris sehingga setiap tim punya jatah libur kurang lebih selama 10 hari.

Man United sendiri pada pekan ini libur dan baru akan kembali bermain pada Senin (17/2/2020) melawan Chelsea.

Solskjaer mengakui peraturan ini sangat membantu Man United, terutama setelah menjalani jadwal padat selama Desember 2019 hingga Januari 2020.

Baca juga: Man United Laporkan The Sun ke Dewan Pers Inggris soal Insiden di Rumah Ed Woodward

Solskjaer akan menggunakan pemusatan latihan di Spanyol untuk menyatukan kembali skuad Man United.

"Kami pergi ke Spanyol untuk mengevaluasi penampilan musim ini dan menumbuhkan kekompakan di antara pemain Man United," kata Solskjaer dikutip dari situs web Man United.

"Kami berharap bisa berlatih dengan baik di sini sebelum berhadapan dengan Chelsea dan juga mengarungi sisa musim," ujar pelatih asal Norwegia ini menambahkan.

Lebih lanjut, Solskjaer juga akan menggunakan pemusatan latihan di Spanyol untuk mengenal rekrutan anyarnya, Bruno Fernandes.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Man United
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X