Man United Laporkan The Sun ke Dewan Pers Inggris soal Insiden di Rumah Ed Woodward

Kompas.com - 08/02/2020, 19:40 WIB
Wakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016. OLI SCARFF/AFPWakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016.
|

KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan melaporkan The Sun ke Dewan Pers Inggris, IPSO, soal pemberitaan serangan ke kediaman Ed Woodward beberapa waktu lalu.

Man United mendapati fakta bahwa The Sun telah lebih dahulu mengetahui akan ada serangan ke rumah Ed Woodward, yang merupakan wakil kepala eksekutif klub.

"The Sun sudah menerima pemberitahuan terlebih dahulu mengenai rencana serangan itu," demikian pernyataan Manchester United.

"Wartawan sudah ada di tempat saat kejadian berlangsung. Bukti kualitas foto dan berita yang menyertai mendandai fotografer sudah siap di lokasi kejadian," Man United menambahkan.

Baca juga: Christian Eriksen Sempat Dibujuk Man United Sebelum Gabung Inter Milan

"Kami akan menunggu keputusannya dengan maksud agar mereka memperbaiki diri dalam standar etika pers," tutup pernyatan Man United.

Di sisi lain, The Sun, melalui juru bicaranya, mengutuk serangan tersebut, namun mereka tetap berupaya mempertahankan haknya untuk memberitakan.

"Sun mengutuk sepenuhnya serangan terhadap rumah Woodward dan senang bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan polisi," demikian pernyataan The Sun.

"Namun, The Sun, seperti surat kabar lainnya, mempertahankan haknya untuk memberitakan," tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, rumah Ed Woodward diserang oleh segerombolan fans, Selasa (28/1/2020).

Baca juga: Cerita Odion Ighalo Gabung Man United, Begadang hingga Potong Gaji

Dikutip dari situs web BBC Sports, serangan ke rumah Ed Woodward berbentuk lemparan flare dan nyanyian bernada ancaman.

Dalam video yang beredar, salah seorang fans yang diduga pendukung Man United melempar flare ke arah gerbang masuk rumah Ed Woodward.

Saat pelemparan itu, gerombolan fans yang lain menyanyikan lagu yang berarti "Anda akan mati".

Saat serangan terjadi, Ed Woodward dan istri beserta dua anaknya dikabarkan tidak berada di rumah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X