Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Liverpool Bikin Mantan Kapten Man United Kagum

Kompas.com - 06/02/2020, 09:25 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda sekaligus mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, merasa kagum dengan performa Liverpool.

Ini membuat dia menaruh rasa hormat kepada pasukan Juergen Klopp yang tampil dominan dalam Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 73 poin dari 25 laga.

Klub berjulukan The Reds tersebut unggul 22 poin atas pesaing terdekatnya yang juga sang juara bertahan, Manchester City, yang berada di peringkat kedua.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Liverpool Daftarkan Takumi Minamino

Capaian tersebut membuat legenda Manchester United, Rio Ferdinand, ikut berkomentar terkait performa fantastis Liverpool pada musim ini.

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Ferdinand tidak mampu berkata apa pun selain rasa hormat yang ditujukan kepada tim asuhan Juergen Klopp.

"Anda hanya harus menghormatinya, saya pikir Liverpool telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," ungkapnya.

Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.AFP/OLI SCARFF Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

Ferdinand menambahkan bahwa jumlah poin yang dikumpulkan oleh Liverpool dalam dua tahun terakhir merupakan sebuah capaian yang fenomenal.

"Anda tidak harus beruntung, namun harus cukup baik untuk memenangi Liga Inggris, dan Liverpool yang sekarang sudah lebih dari cukup," tambahnya.

Baca juga: Curtis Jones Bikin Liverpool Menghemat Banyak Uang

The Reds saat ini hanya membutuhkan enam kemenangan lagi untuk mengakhiri penantian selama 30 tahun. Mereka sudah paceklik gelar Liga Inggris sejak menjadi juara tiga dekade lalu.

Jika Liverpool mampu meraih gelar Liga Inggris 2019-2020, itu merupakan penutupan sempurna atas segala pencapaian mereka setahun terakhir.

Sebelumnya, Liverpool berhasil memboyong trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub menuju Stadion Anfield. (Finky Ariandi)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Bek Legendaris Man United Akui Liverpool adalah Tim yang Fenomenal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com