Karakter Permainan Persib Mulai Terbentuk

Kompas.com - 09/02/2020, 07:20 WIB
Para pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Melaka United, saat kedua tim beruji tanding, Sabtu (1/2/2020), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Melaka United, saat kedua tim beruji tanding, Sabtu (1/2/2020), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tampak puas dengan kemajuan yang ditunjukkan anak asuhnya selama pramusim menuju Liga 1 2020.

Sudah hampir dua bulan klub berjulukan Maung Bandung itu menjalani persiapan sebelum tampil di kompetisi.

Dalam kurun waktu tersebut, Robert melihat kemajuan terus ditunjukkan Omid Nazari dkk.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai, saat ini anak asuhnya sudah mengerti dengan skema permainan yang akan diterapkannya pada kompetisi.

Baca juga: Beckham Ingin Rasakan Gelar Juara bersama Persib

Selain itu, kombinasi permainan pun lambat laun mulai terbentuk.

Hal tersebut membuat karakter permainan Persib mulai tampak. Terlihat ketika Persib berlatih tanding melawan PSKC Cimahi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2/2020), Persib bisa menerapkan kombinasi permainan umpan-umpan pendek dengan baik.

"Kombinasi dalam melakukan satu-dua sentuhan, tidak terlalu banyak menggiring bola yang tidak penting dan mereka semakin bisa menemukan posisi yang tepat," kata Robert.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi untuk segera diperbaiki. Salah satunya mengenai opsi yang bisa diambil pemain ketika menguasai bola.

Pada sisa waktu yang ada, Robert mengaku akan bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan timnya itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X