Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Sering Dimainkan Persib, Zalnando Enggan Berpuas Diri

Kompas.com - 19/02/2020, 20:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Zalnando belum mau berpuas diri, walau pada masa pramusim dirinya banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Bek kiri Persib Bandung itu selalu ditampilkan dalam enam uji tanding yang dilakoni klub beralias Maung Bandung.

Zalnando mengungkapkan, dirinya hanya mencoba untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan tim pelatih. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga mengaku masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

"Ya saya anggap itu sebagai kepercayaan dari pelatih ya. Saya juga ketika dapat kepercayaan harus sadar bahwa banyak yang harus saya perbaiki lagi," kata Zalnando.

Meski begitu, kepercayaan yang saat ini diberikan pelatih kepada Zalnando menjadi sinyal positif baginya sebelum menghadapi kompetisi.

Setidaknya, ada harapan bagi Zalnando untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di kompetisi musim ini.

Baca juga: Tak Ikut Turnamen Pramusim, Persiapan Persib Dianggap Tetap Kompetitif

Maklum, pada musim lalu kesempatan bermain yang dia dapatkan terbilang minim. Zalnando hanya tampil sebanyak tujuh kali, dari total 34 laga yang dimainkan Persib.

Dari tujuh kesempatan yang didapatkan, hanya lima yang dimainkan sebagai starter, sementara dua laga lainnya dimainkan sebagai pemain pengganti.

Zalnando berharap musim ini dia bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Dia juga akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan tersebut, dan menjawab harapan dari pelatih.

"Karena tentu pelatih punya harapan juga kepada semua pemain yang diturunkan, jadi saya ingin menjawab harapan dari pelatih juga," sambung dia.

Terkait target di kompetisi, Zalando optimistis Persib bisa memperbaiki prestasi. Pasalnya, Maung Bandung memiliki skuat yang sudah kompak. Terlebih, sebagian besar pemain sudah saling mengenal sejak musim lalu.

Pada jendela transfer awal musim 2020, Persib memang tidak terlalu aktif dalam perburuan pemain baru. Mereka juga tidak banyak melepas pemain.

Tercatat, hanya enam pemain yang mereka datangkan ke Bandung. Adapun untuk pemain yang dilepas, Persib hanya melepas empat nama.

"Kami sudah main bareng dari tahun kemarin juga, jadi kami optimis. Insya Allah. Optimis dulu, nanti hasilnya gimana yang penting kami jalani dengan baik dari pertandingan ke pertandingan," ungkap Zalnando.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com