Uji Tanding Persib Vs Tira-Persikabo Digelar Tanpa Penonton

Kompas.com - 20/02/2020, 17:00 WIB
Pertandingan Persib Vs Tira-Persikabo pada putaran pertama Liga 1 2019. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPertandingan Persib Vs Tira-Persikabo pada putaran pertama Liga 1 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com - Uji tanding antara Persib Bandung dan Tira-Persikabo dipastikan berpindah venue. Laga tersebut awalnya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (21/2/2020).

Rencana tersebut batal terlaksana karena berbagai alasan. Pertandingan pun akhirnya dipindahkan ke Bandung, dengan Persib berstatus sebagai tuan rumah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan, uji tanding Persib Bandung dengan Tira-Persikabo tetap berlangsung sesuai jadwal.

Hanya venuenya yang dipindah dari Stadion Pakansari, ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Robert, Stadion GBLA menjadi pilihan paling realistis yang bisa diambil untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut.

Baca juga: Zulham Zamrun Ingin Merasakan Kesuksesan Bersama Persib

Pasalnya, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung belum bisa digunakan lantaran masih dalam proses perawatan.

Menurut kabar, stadion berkapasitas 27 ribu kursi itu baru bisa digunakan setelah 24 Februari 2020. 

"Kami tidak diizinkan bermain di Bogor dan pemain sudah dalam kondisi fit seperti ini," kata Robert, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

"Kami juga tahu situasi di Bandung hanya bisa menggunakan GBLA besok dan kami melihat ke depan karena kami butuh pertandingan ini," sambung dia.

Robert menegaskan, pertandingan Persib vs Tira-Persikabo akan berlangsung tertutup dan tanpa penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X