Dua Syarat Wajib untuk Pemain Persib Masuk Skuad Inti

Kompas.com - 18/02/2020, 07:20 WIB
Para pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

BANTUL, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai menemukan komposisi pemain inti yang akan diandalkan secara reguler pada Liga 1 2020.

Gambaran mengenai skuat inti Persib terlihat saat klub berjulukan Maung Bandung itu beruji tanding dengan PSS Sleman.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) itu Persib menurunkan pemain-pemain senior seperti Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, hingga Ardi Idrus.

Baca juga: PSSI Pastikan Indra Sjafri Masih Bertugas di Timnas Indonesia

Tidak hanya itu, Persib juga menampilkan semua pemain asingnya sejak awal laga. Mereka menampilkan empat pemain asingnya seperti; Nick Kuipers, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak menampik bila susunan pemain yang diturunkan kala bersua PSS merupakan gambaran skuat inti Persib. Hanya saja Robert, menegaskan, itu masih sebatas gambaran.

"Kami masih menganalisa starting eleven musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap," kata Robert, seusai laga.

"Febri masih berada di tim nasional. Tapi kami semakin dekat untuk bisa memastikan siapa pemain inti musim ini," sambung dia.

Bukan perkara mudah untuk menentukan komposisi baku yang akan diandalkan di kompetisi. Menurut Robert, ada beberapa kriteria yang harus bisa dipenuhi pemain, salah satunya adalah mentalitas kuat.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu ingin memiliki komposisi pemain yang memiliki mentalitas dan karakter yang kuat sebagai petarung.

Menurut Robert, dua hal tersebut wajib dimiliki pemainnya, selain teknik olah bola mumpuni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X