Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pekan Jelang Kompetisi, Persib Masih Punya PR

Kompas.com - 19/02/2020, 19:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung terus menunjukkan progres signifikan selama masa persiapan menghadapi Liga 1 2020. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Persib, Budiman.

Menurut Budiman, aspek fisik, teknik, dan kerjasama tim terus meningkat perkembangannya. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa uji tanding yang sudah dilakoni klub berjulukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Tak Ikut Turnamen Pramusim, Persiapan Persib Dianggap Tetap Kompetitif

Hanya saja, Budiman tidak menampik bila masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi pelatih. Salah satunya mengenai penyelesaian akhir.

Menurut Budiman, penyelesaian akhir barisan depan Persib masih harus diasah. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Maung Bandung. 

"Memang dari minggu ke minggu progresnya terlihat bagus baik secara fisik, teknik, dan kerjasama," kata Budiman, di Mess Persib, Rabu (19/2/2020).

"Tinggal mengasah lagi penyelesaian, karena dalam beberapa uji coba yang harusnya gol ini tidak menjadi gol," sambung dia

Selama masa pramusim 2020, Persib sudah melakoni enam uji tanding dengan Selangor FA, Hanoi FC, Melaka United, Barito Putera, Persis Solo, dan PSS Sleman. Selain itu, ada dua latih tanding yang dijalani Persib dengan Persib U-20 dan PSKC Cimahi.

Dari enam uji tanding plus dua latih tanding tersebut, Persib hanya menelan satu kekalahan. Sementara sisanya bisa dilalui dengan kemenangan.

Budiman berharap, itu menjadi modal berharga Persib di kompetisi.

"Mudah-mudahan jadi pegangan buat tim, jadi satu motivasi di liga nanti, saya yakin anak-anak kedepannya bisa lebih bagus lagi. Hasil dari uji tanding sangat bagus untuk bermain di liga," ungkap Budiman.

Selanjutnya, Persib akan menjajal PSCS Cilacap dan Tira-Persikabo dalam agenda uji tanding. Menghadapi dua laga tersebut tim Persib akan dibagi dalam dua bagian karena jadwal pertandingan yang berdekatan.

Persib akan menghadapi PSCS di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, pada Kamis (20/2/2020). Sementara laga melawan Tira-Persikabo akan berlangsung di Bandung pada Jumat (21/2/2020).

Budiman dipastikan mendampingi tim yang berlaga di Cilacap. Dalam lawatannya itu, Persib membawa tujuh pemain tim senior seperti Mario Jardel, Henhen Herdiana, Abdul Aziz Lufti Akbar, Gian Zola, Erwin Ramdani, Dhika Bayangkara, dan Beni Oktovianto.

Selebihnya, tim Persib memanggil sejumlah pemain dari Persib U-23 dan Maung Anom untuk melengkapi kuota 18 pemain yang akan beruji tanding dengan PSCS Cilacap.

"Tujuannya yang ke Cilacap ini karena ada serangkaian uji coba yang sangat dekat, jadi yang dibutuhkan ini menjaga kondisi fisik dan menit bertanding," ungkap Budiman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com