Dua Pekan Jelang Kompetisi, Persib Masih Punya PR

Kompas.com - 19/02/2020, 19:20 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan sore di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung terus menunjukkan progres signifikan selama masa persiapan menghadapi Liga 1 2020. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Persib, Budiman.

Menurut Budiman, aspek fisik, teknik, dan kerjasama tim terus meningkat perkembangannya. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa uji tanding yang sudah dilakoni klub berjulukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Tak Ikut Turnamen Pramusim, Persiapan Persib Dianggap Tetap Kompetitif

Hanya saja, Budiman tidak menampik bila masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi pelatih. Salah satunya mengenai penyelesaian akhir.

Menurut Budiman, penyelesaian akhir barisan depan Persib masih harus diasah. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Maung Bandung. 

"Memang dari minggu ke minggu progresnya terlihat bagus baik secara fisik, teknik, dan kerjasama," kata Budiman, di Mess Persib, Rabu (19/2/2020).

"Tinggal mengasah lagi penyelesaian, karena dalam beberapa uji coba yang harusnya gol ini tidak menjadi gol," sambung dia

Selama masa pramusim 2020, Persib sudah melakoni enam uji tanding dengan Selangor FA, Hanoi FC, Melaka United, Barito Putera, Persis Solo, dan PSS Sleman. Selain itu, ada dua latih tanding yang dijalani Persib dengan Persib U-20 dan PSKC Cimahi.

Dari enam uji tanding plus dua latih tanding tersebut, Persib hanya menelan satu kekalahan. Sementara sisanya bisa dilalui dengan kemenangan.

Budiman berharap, itu menjadi modal berharga Persib di kompetisi.

"Mudah-mudahan jadi pegangan buat tim, jadi satu motivasi di liga nanti, saya yakin anak-anak kedepannya bisa lebih bagus lagi. Hasil dari uji tanding sangat bagus untuk bermain di liga," ungkap Budiman.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X