Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Than Quang Ninh, Serdadu Tridatu Waspadai Lini Serang Lawan

Kompas.com - 08/02/2020, 23:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United akan memulai perjuangan di kancah Piala AFC 2020 dengan menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, pada matchday pertama.

Dual Bali United vs Than Quang Ninh pada matchday pertama Piala AFC 2020 bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/2/2020).

Menjelang laga perdana menjamu Than Quang, skuad Bali United dipastikan dalam kondisi siap tempur.

Meski demikian, tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut sangat mewaspadai kekuatan tim lawan, khususnya di sektor depan.

Hal ini diungkapkan oleh palang pintu Bali United, Haudi Abdillah.

Baca juga: Bali United Vs Than Quang Ninh, Gavin Sudah Kenal Karakteristik Lawan

"Ada beberapa video yang sudah saya lihat mengenai tipikal permainan mereka, termasuk pemain asing Than Quang Ninh," ungkap Haudi, dikutip dari laman resmi Bali United.

"Sebagai pemain asing, mereka bisa dikatakan punya kualitas. Saya sebagai pemain belakang tentu harus fokus mengantisipasi serangan mereka," imbuh bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Berdasarkan rekaman pertandingan yang sudah dipelajari, Haudi menilai para pemain Than Quang Ninh memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

"Yang saya lihat Than Quang Ninh ini tipikal tim yang bekerja keras, punya kecepatan, teknik, dan taktikal yang bagus," kata Haudi.

"Dari tim pelatih kami sudah mengantisipasi hal tersebut. Kami akan bekerja keras dan kerja cerdas saat pertandingan nanti," ujar mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Menjamu Than Quang Ninh, Bali United dipastikan mendapat tambahan amunisi di lini belakang seiring kembalinya Agus Nova Wiantara.

Baca juga: Menerka Penyebab Hengkangnya Irfan Bachdim dari Bali United

Kembalinya Agus Nova yang sempat absen panjang akibat menderita cedera lutut disambut baik oleh Haudi.

"Agus Nova adalah pemain yang bagus. Tahun ini sudah gabung dengan tim setelah sembuh dari cedera," tutur Haudi.

"Tentu ini hal positif yang akan menjalani banyak kompetisi musim ini. Saya berharap dia bisa cepat kembali ke penampilan terbaiknya," tegas Haudi

Than Quang Ninh yang akan menjadi lawan Bali United merupakan tim peringkat tiga di klasemen akhir Liga Vietnam musim lalu.

Adapun Bali United tampil di Piala AFC 2020 setelah kalah dari Melbourne Victory pada babak pra-kualifikasi Liga Champions Asia.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com