Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teco Ungkap Makna 2 Kemenangan Bali United atas Persela

Kompas.com - 03/02/2020, 11:20 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com - Bali United kembali merengkuh hasil positif dalam pertandimgan uji coba kedua melawan Persela Lamongan, Minggu (2/2/2020) sore.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Serdadu Tridatu berhasil menang dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan uji coba kedua itu, pelatih Stefano Cugura alias Teco menurunkan semua pemain yang dia bawa.

Sejak awal Teco memang ingin melihat kesiapan seluruh pemainnya satu persatu sehingga ia benar-benar memaksimalkan laga ujicoba ini.

“Bagus buat kita bisa melakukan pertandingan dua kali. Kita bisa memasang banyak pemain dan bisa melihak kondisi para pemain,” kata pelatih yang membawa Bali United menjadi juara Liga 1 2019.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Man City Kalah, Liverpool Makin Jauh

Soal performa, Teco mengakui anak asuhnya masih jauh dari kata maksimal. Ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan.

Selain itu kesiapan pemain pun masih belum merata.

Ada yang sudah menunjukan kesiapan yang matang, tapi juga ada yang jauh dari kata siap. Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut harus menyiapkan program latihan lebih intens lagi.

“Ya kita masih awal musim, saya pikir semua pemain dan tim bisa bermain lebih bagus. Setiap pertandingan ada yang bagus ada yang kurang, yang kurang ini harus kita benahi lagi di latihan,” ucapnya.

Sementara itu Bali United dikejar waktu, selain mempersiapkan diri untuk LIga 1, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan juga masih memiliki pertandingan Piala AFC.

Terdekat mereka harus melawan wakil Vietnam Than Quang Ninh pada 11 Februari mendatang.

“Kita puya latihan teknik, fisik dan teknik, semua bisa kita lakukan dan kita memiliki cukup waktu sebelum kompetisi,” pungkas Teco

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com