Aji Santoso Serahkan Abduh Lestaluhu pada Manajemen Persebaya

Kompas.com - 08/02/2020, 13:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.


SURABAYA, KOMPAS.com - Polemik antara Persebaya Surabaya dan PS Tira Persikabo yang melibatkan transfer Abduh Lestaluhu tak menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Aji Santoso pun menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada manajemen Persebaya.

Persebaya Surabaya musim ini memboyong dua pemain Persikabo yakni, Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra.

Transfer keduanya berjalan alot karena baik Abduh dan Angga sama-sama terdaftar aktif sebagai prajurit TNI.

Baca juga: Daftar Gaji Pemain Termahal di Dunia, Messi Hampir Dua Kali Lipat CR7

Pada akhirnya Angga sudah bergabung latihan dengan Persebaya Surabaya. Sementara Abduh tak kunjung menemui titik terang dan menjadi drama hingga saat ini.

Aji pun mulai lepas tangan mengenai masalah polemik ini. Yang jelas, dia menegaskan tim pelatih dan manajemen sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

“Untuk masalah Abduh saya tinggal menunggu kabar dari manajemen mengenai keputusannya. Yang jelas saya dan manajemen sudah berupaya maksimal mendatangkan pemain-pemain termasuk Abduh,” kata Aji.

Pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020 Angga Saputra Nasir Rivky Mokodompit Patrich Wanggai Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020 Angga Saputra Nasir Rivky Mokodompit Patrich Wanggai Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

Pihak Persebaya mengatakan Abduh sudah melakukan tanda tanggan kontrak bersama Persebaya. 

Bukti tersebut mereka meyakini bahwa Abduh adalah pemain Persebaya yang sah.

“Bahkan dia sudah tanda tangan dan secara sah milik Persebaya karena saya mendapatkan informasi bahwa Abduh melakukan tanda tangan kontrak dengan Persebaya setelah kontraknya bersama Tira Persikabo sudah berakhir,” ujar Aji.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.