Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Pemain Bintang di Persebaya Surabaya

Kompas.com - 06/02/2020, 14:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim menegaskan tak ada status pemain bintang di timnya.

Hal ini Mustaqim utarakan ketika ditanya perihal absennya dua pemain anyar mereka pada latihan kemarin yakni Angga Saputra dan Patrich Wanggai.

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu menjelaskan bahwa kedua pemain absen mengikuti latihan bukan karena indispliner.

Mereka sudah izin karena sakit dan ada keperluan pribadi.

Patrich Wanggai dia sedang sakit kemarin dia demam dan radang. Jadi hari ini (kemarin,red) dia izin tidak mengikuti latihan. Saya tekankan pada para pemain ketika di lapangan Anda harus 100 persen kalau sakit silahkan istirahat. Daripada nanti dipaksakan mengikuti latihan dan terlihat setengah-setengah mengikuti latihan bisa membuat pemain lain iri,” katanya.

Baca juga: Persebaya Vs Sabah FA, Ada Konate, David da Silva Tinggal Makan

“Sementara Angga kemarin izin ada kegiatan di kesatuannya, tidak ada pemain bintang di tim ini. Pemain harus izin jika ada keperluan tidak mengikuti latihan,” imbuh asisten pelatih yang pernah menjadi pemain Persebaya dan juara perserikatan 1988.

Absennya kedua pemain tersebut tidak menganggu persiapan Persebaya jelang laga uji coba melawan Sabah FA pada Sabtu (8/2/2020) mendatang.

Sistem rotasi yang diterapkan oleh pelatih persebaya, Aji Santoso, membuat tim berjuluk Bajul Ijo tidak bergantung pada satu dua pemain saja.

Mustaqim menambahkan sejauh ini persiapan Rendi Irwan dkk sudah semakin siap menyambut laga uji coba melawan Sabah FA sekaligus persiapan mengahdapi turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Menurutnya turnamen Piala Gubernur Jatim bagus dalam menunjang persiapan tim jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

 

Turnamen tersebut akan dijadikan ajang untuk mengukur kekuatan Persebaya yang telah terprogram dalam serangkaian agenda pemusatan latihan dan beberapa uji coba yang disusun Aji Santoso.

“Saya rasa setiap pelatih punya program dan ini bagus sekali untuk tim. Kita anggap ini sebgai uji coba berat sekaligus untuk mengevaluasi tim. Kita tidak bisa menolak, turnamen pramusim kalau terlalu dekat dengan liga juga tidak bagus,” ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com