Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Sabah FA, Ada Konate, David da Silva Tinggal "Makan"

Kompas.com - 06/02/2020, 11:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Persebaya Surabaya akan beruji coba melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/2/2020). 

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, mendapatkan tugas dari pelatih kepala Aji Santoso untuk mematangkan skema permainan dalam latihan pada Rabu (5/2/2020) sore. 

"Sedikit kerangka tim kita coba hari ini. Kami mengganti beberapa posisi pemain. Mudah-mudahan, siapa pun yang main tidak akan mengubah skema," terang Mustaqim.

Pada latihan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo tersebut, pemain Persebaya dibagi dalam dua tim. Mereka menjalani menu mini game guna memperkuat pemahaman soal skema permainan.

Baca juga: Sejumlah Warga Korea Selatan Layangkan Tuntutan ke Cristiano Ronaldo

Pada latihan tadi, para pemain Bajul Ijo tampak sudah saling memahami satu sama lain.

Bahkan, Makan Konate dan David Da Silva yang baru bergabung latihan beberapa hari sudah menunjukkan progres positif.

"Baru dua hari latihan mereka berdua sudah makin padu, ini membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang berkualitas," terang sosok yang ikut membawa Persebaya juara tahun 1988 tersebut.

"Terlihat dengan adanya Konate, Da Silva lebih banyak mendapatkan bola-bola matang yang istilahnya tinggal makan saja," imbuh Mustaqim.

Pemain asing Persebaya Surabaya asal Brasil yang bergabung di putaran kedua Liga 1 2019, David da Silva.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain asing Persebaya Surabaya asal Brasil yang bergabung di putaran kedua Liga 1 2019, David da Silva.

Sementara itu, Patrich Wanggai dan Angga Saputra absen latihan hari ini. Patrich tidak dapat mengikuti latihan karena menderita radang tenggorokan.

Sedangkan Angga sedang memenuhi panggilan dari kesatuannya. Untuk Zoubairou Garba dan Oktafianus Fernando masih berlatih terpisah dengan tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com