Athletic Bilbao Vs Barcelona, Jordi Alba Beri Dukungan kepada Messi

Kompas.com - 07/02/2020, 14:00 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha melewati hadangan salah seorang pemain Athletic Bilbao dalam laga perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Bilbao, Kamis (6/2/2020) atau Jumat dini hari WIB. XAVIER BONILLA / NURPHOTOPenyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha melewati hadangan salah seorang pemain Athletic Bilbao dalam laga perempat final Copa del Rey di Stadion San Mames, Bilbao, Kamis (6/2/2020) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jordi Alba memberikan dukungan kepada Lionel Messi seusai Barcelona disingkirkan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey.

Laga babak perempat final Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Athletic Bilbao berhasil menaklukkan Barcelona melalui gol semata wayang Inaki Williams pada akhir babak kedua, tepatnya menit ke-90'+3.

Kekalahan Barcelona di markas Athletic Bilbao terjadi beberapa hari setelah Lionel Messi dilaporkan bersitegang dengan direktur klub, Eric Abidal.

Sebelum laga kontra Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, Eric Abidal diketahui melontarkan kritik kepada para pemain senior El Barca, sebutan Barcelona.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Sergio Busquets Enggan Salahkan Messi

Abidal menganggap pemain-pemain senior Barcelona tidak bermain maksimal ketika masih dilatih Ernesto Valverde.

Ucapan Abidal itu kemudian dibalas dengan reaksi keras oleh Messi dan menyebut seharusnya Abidal bisa bersikap lebih bijak.

Konflik antara Messi dengan Abidal turut mewarnai duel Athletic Bilbao vs Barcelona yang berkesudahan untuk kemenangan tim tuan rumah.

Seusai laga, Jordi Alba mengambil sikap berada di pihak Messi yang membalas ucapan kontroversial Abidal.

Menurut Alba, Barcelona terlalu banyak mendapat gangguan hal-hal nonteknis dari luar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X