Barcelona Selangkah Lagi Mendatangkan Striker Leganes

Kompas.com - 19/02/2020, 17:20 WIB
Penyerang Leganes, Martin Braithwaite, berduel dengan bek Barcelona, Moussa Wague, pada laga Liga Spanyol di Estadio Municipal Butarque, Leganes, pada 23 November 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPenyerang Leganes, Martin Braithwaite, berduel dengan bek Barcelona, Moussa Wague, pada laga Liga Spanyol di Estadio Municipal Butarque, Leganes, pada 23 November 2019.

KOMPAS.com - Barcelona telah memutuskan nama striker Leganes, Martin Braithwaite, sebagai pengganti Ousmane Dembele yang cedera hingga akhir musim. Hari ini, Rabu (19/2/2020) bisa menjadi penting bagi manuver Barcelona.

Mundo Deportivo melaporkan kalau Barcelona bakal membuka negosiasi dengan Leganes untuk Martin Braithwaite.

Manajemen Barcelona ingin mereduksi nilai transfer dari klausal pelepasan minimum sang pemain yang berada di angka 18 juta euro atau 266 miliar rupiah.

Kubu Camp Nou sendiri telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain setelah agennya datang ke Barcelona pada Senin malam.

Baca juga: Ter Stegen Ciptakan Rekor Operan, Fans di Camp Nou Terbelah

Kini, Barca berharap bahwa Leganes akan melepas penyerang kunci mereka tersebut di bawah angka pelepasan minimum tadi.

Pelatih Quique Setien dikatakan terpincut oleh Braithwaite karena ia ingin pemain yang bisa turun di beberapa posisi.

Hal ini yang membuat kubu Catalan batal merekrut striker Getafe, Angel Rodriguez.

Umur dan pengalaman sang pemain juga masuk perhitungan. Braithwaite berusia 28 tahun dan telah mencicipi beberapa kompetisi di Eropa, termasuk Liga Inggris (Middlesbrough) dan Liga Perancis (Toulouse).

Baca juga: Kisah 147 Tuduhan Kriminal ke Rui Pinto, Peretas yang Mengekspos Man City

Dua keunggulan ini yang membuat Barca lebih ingin merekrut penyerang timnas Denmark tersebut ketimbang Angel Rodriguez, yang telah berusia 32 tahun.

Braithwaite telah mencetak 6 gol dari 21 laga musim ini di Liga Spanyol.

Barcelona mendapat izin dari LaLiga untuk merekrut penyerang darurat setelah Ousmane Dembele dipastikan absen hingga akhir musim.

Akan tetapi, sang pemain hanya dapat bermain di Liga Spanyol mengingat ia tak lagi dapat didaftarkan ke skuad Liga Champions Barca.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X