Persebaya Vs Persija, The Jakmania Diminta Tak Datang ke Stadion

Kompas.com - 19/02/2020, 17:00 WIB
Atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno saat laga  Persija Jakarta vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019), Dok. Persija JakartaAtmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno saat laga Persija Jakarta vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019),
|

KOMPAS.com - Kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania, diimbau tak datang ke stadion untuk menyaksikan partai final Piala Gubernur Jatim 2020.

Final Piala Gubernur Jatim 2020 mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta.

Laga final Persebaya vs Persija tersebut dijadwalkan bergulir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebenarnya bukan pilihan pertama untuk menggelar laga final.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020 Resmi Digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Final Piala Gubernur Jatim 2020 sejatinya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) markas Persebaya.

Namun, GBT dinyatakan belum siap menggelar pertandingan karena lapangan masih dalam perawatan.

Laga final tersebut bisa dihadiri oleh suporter, dengan catatan hanya pendukung Persebaya, Bonek, saja yang boleh hadir.

Sementara, untuk suporter Persija, Jakmania, diimbau untuk tidak datang ke stadion karena mempertimbangkan masalah keamanan dan keselamatan.

Baca juga: Persebaya Sempat Kecewa dengan Panitia Piala Gubernur Jatim 2020

Keputusan itu diambil setelah Asprov PSSI Jawa Timur menggelar rapat koordinasi keamanan dengan Kapolda Jawa Timur.

"Bonek boleh tonton dengan catatan akan tertib menjaga keamanan dan akan menyiapkan personel membantu aparat keamanan," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X