Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Lawan Tony Ferguson, Khabib Tak Pikirkan McGregor dan Uang

Kompas.com - 05/02/2020, 16:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juara dua kali UFC kelas ringan Khabib Nurmagomedov memberi tanggapan soal peluang pertandingan ulang melawan Conor McGregor.

Hal itu dia sampaikan jelang persiapan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di UFC 249 pada bulan April 2020.

Khabib Nurmagomedov menegaskan bahwa dia hanya fokus pada mempertahankan gelarnya untuk melawan Tony Ferguson pada April nanti.

Petarung asal Rusia itu juga menambahkan bahwa keinginannya sendiri harus didahulukan daripada keinginan sang Presiden UFC Dana White.

Baca juga: Conor McGregor Bahagia di Kelas Welter UFC, tetapi...

"Saya bertarung pada 18 April. Saya memiliki pertarungan yang sangat serius. Selama satu setengah bulan terakhir, saya telah secara konsisten berlatih siang dan malam," kata Khabib Nurmagomedov pada konferensi pers di Kaspiysk, Rusia.

"Saya menempatkan diri saya dalam kondisi yang baik. Kondisi saya bagus, jelang 70 hari menuju pertandingan," katanya.

"Saya merasa baik dan apa yang terjadi setelah pertandingan nanti, tidak ada yang tahu," ujar Khabib.

Khabib mengaku fokus untuk menghadapi Tony Ferguson. Dia mengaku terkejurt dengan orang-orang yang bertanya soal laga ulang melawan McGregor.

Baca juga: Duel Khabib Nurmagomedov Vs Mayweather Bisa Terjadi dengan Satu Syarat

"Saya terkejut orang-orang menanyai saya tentang pertandingan ulang. Tampaknya mereka ingin melanjutkan 'perayaan' setelah pertarungan itu. Semua orang melihat apa yang terjadi di Octagon," ucap Khabib.

"Saya mengendalikan pertarungan di setiap langkah. Saya melakukan semua yang saya inginkan kepadanya, dia bahkan menyerah," ujarnya.

"Bagaimana bisa mendiskusikan pertandingan ulang? Kita hanya berbicara tentang melanjutkan perayaan dan menghasilkan uang. Pertanyaannya adalah, apakah saya menginginkannya? Saya fokus kepada Tony Ferguson," tutur Khabib.

Selain itu, Khabib Nurmagomedov menanggapi soal tawaran uang yang cukup besar agar dia mau melakukan pertandingan ulang melawan Conor McGregor setelah menghadapi Tony Ferguson.

"Mengapa saya membutuhkan uang sebanyak itu, ada begitu banyak organisasi di luar sana yang membutuhkan uang sebanyak itu," kata Khabib Nurmagomedov.

"Tidak hanya sepak bola untuk tunanetra, ada sambo dan olahraga lainnya yang lebih membutuhkan. Biarkan UFC memberikannya kepada mereka, jika mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uang itu," ujar Khabib.

Baca juga: Khabib Beraksi! Nurmagomedov Sindir 3 Kekalahan McGregor di UFC

"Memberi saya uang 100 juta dollar AS (untuk melawan Conor lagi)? Saya pikir itu tidak masuk akal," tutur Khabib.

Pada pertarungan UFC 229, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor pada 6 Oktober 2018 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com