Seri Formula E di Sanya China Resmi Ditunda akibat Wabah Virus Corona

Kompas.com - 02/02/2020, 18:49 WIB
Ajang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014. www.thenational.aeAjang balap Formula E yang digelar di sekitar Stadion Olimpiade Beijing, China, September 2014.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyelenggaraan seri Formula E di Sanya, China, resmi ditunda.

Keputusan itu diumumkan Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) pada Minggu (2/2/2020).

Penundaan seri Formula E di China akibat penyebaran wabah virus corona yang sudah ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai darurat global.

Seri Formula E di Sanya, China, pada awalnya dijadwalkan dihelat pada 21 Maret.

Sanya adalah kota yang berjarak 500 kilometer dari Wuhan, pusat wabah virus korona.

Promotor Formula E belum mengusulkan tanggal alternatif untuk perlombaan di kota yang berada di Pulau Hainan itu.

Melalui pernyataan tertulis, pihak Formula E masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial jika situasinya membaik.

Baca juga: Transfer Odion Ighalo ke Manchester United Disusul Isu Virus Corona

Berikut pernyataan lengkap dari Formula E saat mengumumkan penundaan seri di Sanya, China:

"Mengingat penyebaran virus corona yang berkelanjutan dan setelah berkonsultasi dengan departemen terkait di Provinsi Hainan dan Pemerintah Kota Sanya, Formula E, bersama dengan FIA, Federasi Mobil dan Olahraga Sepeda Motor Republik Rakyat China (CAMF), dan mitra regional Enova Holdings, bersama-sama memutuskan untuk tidak berlomba di Sanya pada tanggal yang semula dijadwalkan pada 21 Maret 2020."

"Mengingat masalah kesehatan yang berkembang saat ini dan dan WHO sudah mendeklarasikan virus corona sebagai darurat internasional, Formula E telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf perjalanan, peserta kejuaraan dan penonton, yang tetap sangat penting."

Halaman:
Baca tentang

Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X