Hasil Grand Final Piala Presiden Esports 2020, Vietnam 2 Gelar Juara

Kompas.com - 02/02/2020, 17:42 WIB
Nguyen Tuan Anh (kiri) juara eFootball Pro Evolutions Soccer dan tim The Flash pemenang Free Fire pada ajang Piala Presiden Esports 2020 yang berlangsung di ICE BSD, Minggu 2 Februari 2020. KOMPAS.com/M. HAFIDZ IMADUDDIN Nguyen Tuan Anh (kiri) juara eFootball Pro Evolutions Soccer dan tim The Flash pemenang Free Fire pada ajang Piala Presiden Esports 2020 yang berlangsung di ICE BSD, Minggu 2 Februari 2020.

KOMPAS.com - Dua wakil Vietnam menjadi juara pada turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2020.

Kepastian itu didapat setelah Grand Final PPE 2020 selesai digelar di ICE BSD, Tangerang, Minggu (2/2/2020).

Wakil Vietnam pertama yang menjadi juara adalah Nguyen Tuan Anh dari cabang eFootball Pro Evolutions Soccer, Sabtu (1/2/2020).

Nguyen Tuan Anh meraih gelar juara setelah di partai final mengalahkan rekan senegaranya, Do Trung Thanh.

Baca juga: Game Buatan Warga Surabaya Unjuk Gigi di Piala Presiden Esports 2020

Nguyen yang menggunakan Manchester United sukses menumbangkan Bayern Munchen Do Trung Thanh dengan skor 2-1.

Wakil Vietnam kedua yang menjadi juara adalah tim The Flash dari cabang Free Fire.

The Flash keluar sebagai juara karena meraih tiga kali booyah (istilah dalam Free Fire untuk pemain terakhir yang bertahan dalam satu pertandingan) dari 10 laga.

"Ini adalah kali kedua kami bertanding di luar negeri. Tentunya sangat berbeda rasanya. Saya menilai bermain di Indonesia lebih kompetitif. Jadi, kami sangat bangga dengan gelar ini," kata salah satu pemain The Flash, Doan Ngoc Phuoc.

"Popularitas Free Fire memang lebih besar di Indonesia daripada Vietnam. Jadi pemain Indonesia memang punya skill dan sangat kompetitif," kata Doan menambahkan.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2020 Lebih Baik dari Edisi Pertama

Adapun wakil Indonesia, Dranix Esports, gagal menjadi juara dari cabang Free Fire karena hanya mampu meraih dua kali booyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X