Piala Presiden Esports 2020 Lebih Baik dari Edisi Pertama

Kompas.com - 01/02/2020, 18:31 WIB
Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha (memakai jaket, dua dari kanan), di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 1 Februari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinKetua Panitia Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha (memakai jaket, dua dari kanan), di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 1 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Piala Presiden Esports (PPE) 2020 mengalami peningkatan dari jumlah penonton dibandingkan edisi pertama.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia PPE 2020 sekaligus Co-Founder Indonesia Esports Premier League, Giring Ganesha.

Menurut Giring ekosistem esports di Indonesia setiap tahun semakin berkembang sehingga berdampak langsing kepada ajanag PPE 2020.

"Tahun ini penonton luar biasa. Anda bisa lihat keramaian di hari pertama grand final, Sabtu (1/2/2020), penonton sudah sangat ramai dibanding tahun lalu," kata Giring di lokasi Grand Final PPE 2020, ICE BSD.

"Saya kaget lihat euforia penonton di awal hari pertama. Gim yang dilombakan adalah fruit dart dari Mobile Premier League (MPL) dan ternyata banyak penggemarnya. Ini bukti esports berkembang," kata Giring menambahkan.

Baca juga: Abi Ramadhan, Juara MPL Piala Presiden Esports 2020 di Usia 15 Tahun

PPE 2020 memang berbeda dari edisi pertama tahun lalu. PPE 2020 melombakan total empat gim sementara edisi pertama hanya satu yakni Mobile Legends: Bang Bang.

Empat gim yang dilombakan PPE 2020 adalah Free Fire, MPL, Pro Evolutions Soccer, dan Ultra Space Battle Brawl (USBB).

USBB merupakam gim lokal hasil produksi anak Indonedia yang lolos seleksi dari IESPL dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Selain perubahan gim, PPE 2020 juga mengalami peningkatan total jumlah hadiah dari Rp 1,5 miliar menjadi Rp 1,6 miliar.

"Saya pastikan total hadiah yang ada di PPE 2020 tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pemerintah Indonesia," kata Giring.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X