Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekad Garena Ciptakan Juara Dunia Lewat Free Fire Master League

Kompas.com - 14/01/2020, 17:50 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, menegaskan tekad Garena untuk menciptakan juara dunia baru melalui turnamen Free Fire Master League Season I.

Garena menggelar salah satu turnamen liga terbesar yakni Free Fire Master League Season I sebagai komitmen untuk terus meningkatkan prestasi anak bangsa di industri eSports.

Free Fire Master League Season I mulai digelar pada hari ini 14 Januari-14 Februari 2019 secara offline di Kantor Garena Indonesia di SCBD, Pacific Century Place, Senayan, Jakarta.

Selain itu, turnamen yang disebut-sebut sebagai salah satu liga terbesar itu bisa disaksikan oleh penggemar eSports melalui akun Youtube ofisial Garena Free Fire Indonesia setiap Selasa-Jumat pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Hasil Final Kualifikasi Regional Timur Piala Presiden Esports 2020

Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire mengungkapkan tujuannya menggelar turnamen ini yakni untuk menciptakan juara dunia baru yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kalau ngomongin hasil, sebenarnya kami ingin menghasilkan juara dunia baru dari turnamen ini," kata Christian Wihananto saat ditemui di CGV Pasific Place, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, Christian menambahkan, melalui turnamen ini mentalitas juara para pemain eSports Indonesia terus berkembang dengan bagus.

Pasalnya, untuk menjadi suatu pemenang, seorang atlet eSports harus memiliki mentalitas juara yang berkelanjutan dan tak mudah menyerah.

"Pemain harus mendapatkan kepercayaan diri. Kita mengadakan kompetisi ini selama beberapa minggu, hasil yang didapatkan adalah mentalitas yang konsisten," katanya.

"Jadi, bukan hanya menghasilkan pemain yang jago, tetapi bagaimana pemain itu juga punya mentalitas sebagai juara itu secara berkelanjutan," kata Christian menambahkan.

Baca juga: Garena Akan Gelar Turnamen eSports Major Series Call of Duty Mobile

Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season I ini akan mempertemukan 24 tim eSports profesional Indonesia yang memperebutkan total hadiah sebesar 1,2 miliar rupiah.

Enam tim teratas FFML kemudian berhak menerima tiket spesial langsung ke babak Grand Final turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Dua dari 24 tim yang mengikuti FFML merupakan tim-tim berprestasi yakni EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 dan Islands Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

Adapun 22 tim lainnya yakni Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esport, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Loyvre Esports, Onic Ekysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com