Gabung Manchester United, Mimpi Odion Ighalo Menjadi Nyata

Kompas.com - 01/02/2020, 19:20 WIB
Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020. AFP/JAVIER SORIANOStriker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester United membuat kejutan dengan mendatangkan Odion Ighalo pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Tim berjuluk Setan Merah itu memboyong Odion Ighalo dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Manchester United mendatangkan Ighalo karena minimnya stok penyerang tengah setelah Marcus Rashford mengalami cedera.

Bagi Ighalo, bergabung dengan Manchester United merupakan mimipi yang menjadi nyata.

Dilansir dari Evening Standard, pada tahun 2016 lalu Ighalo pernah berucap bahwa bermain di Stadion Old Trafford markas Manchester United adalah salah satu mimpi terbesarnya.

Baca juga: Gabung Manchester United, Gaji Odion Ighalo Justru Turun

"Mereka (Manchester United) adalah tim yang saya saksikan ketika tumbuh besar. Saya sangat suka melihat Andy Cole dan Dwight Yorke di televisi," kata Ighalo.

"Mereka berdua adalah pemain idola saya dan bermain di Old Trafford selalu menjadi impian saya," imbuh pemain asal Nigeria tersebut.

Ighalo harus menempuh jalan panjang sebelum mimpinya berseragam Manchester United menjadi nyata.

Pemain kelahiran Lagos itu mengawali karier sepak bola profesional bersama klub lokal Prime pada tahun 2005.

Petualangan pertama Ighalo di Eropa adalah dengan membela klub FK Lyn di Liga Norwegia pada tahun 2007 hingga 2008.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X