Jalan Panjang Odion Ighalo Sebelum Berlabuh ke Man United

Kompas.com - 01/02/2020, 12:52 WIB
Striker Watford asal Nigeria, Odion Ighalo (kanan), berebut bola dengan bek Chelsea, John Terry, dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Rabu (3/2/2016). ADRIAN DENNIS/AFPStriker Watford asal Nigeria, Odion Ighalo (kanan), berebut bola dengan bek Chelsea, John Terry, dalam laga Premier League di Vicarage Road Stadium, Rabu (3/2/2016).

KOMPAS.com - Odion Ighalo memiliki sederet catatan transfer sebelum akhirnya berlabuh ke salah satu klub Liga Inggris, Manchester United.

Kedatangan penyerang asal Nigeria itu diketahui lewat salah satu unggahan pada laman resmi Man United, Sabtu (1/2/2020) pagi WIB.

Pihak klub mengatakan, Odion Ighalo resmi berseragam Man United hingga akhir musim 2019-2020, alias berstatus sebagai pemain pinjaman.

Perlu diketahui, Odion sebelumnya bermain untuk klub yang berlaga pada Chinese Super League, kasta tertinggil Liga China, yakni Shanghai Greenland Shenhua.

Baca juga: Gabung Manchester United, Gaji Odion Ighalo Justru Turun

"Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Odion Ighalo akan bergabung dengan status pinjaman dari Shanghai Greenland Shenhua hingga akhir musim," tulis pihak klub pada laman resmi Man United.

Pihak klub juga menyebut bahwa Odion akan membela skuad Setan Merah, julukan Man United, pada putaran kedua Liga Inggris, Liga Europa dan Piala FA.

Bergabung bersama Man United, Odion dinilai memiliki segudang pengalaman. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Odion adalah pemain berpengalaman. Dia datang dan memberi kami opsi lain untuk menggunakan tipe penyerang yang berbeda," ujar Solskjaer.

Baca juga: Statistik Odion Ighalo, Pemain Anyar Manchester United

Pengalaman sang pemain tergambar dari sejarah transfer pemain berusia 30 tahun tersebut. 

Berdasarkan data dari Transfermarkt, sebelum berlabuh ke Man United, Odion telah bermain untuk delapan tim berbeda.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X