Gabung Manchester United, Gaji Odion Ighalo Justru Turun

Kompas.com - 01/02/2020, 12:16 WIB
Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020. AFP/JAVIER SORIANOStriker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester United memanaskan deadline day alias hari terakhir bursa transfer musim dingin ini dengan merekrut penyerang anyar Odion Ighalo.

Man United mendatangkan Odion Ighalo dari klub China, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim.

Odion Ighalo menjadi opsi terbaik Setan Merah, julukan Man United, setelah penawaran 20 juta pounds (sekitar Rp 363 miliar) ke Bournemouth untuk merekrut Joshua King ditolak.

Bersama Man United, Odion Ighalo akan mengisi posisi Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Baca juga: Manchester United Datangkan Ighalo di Detik-detik Terakhir Jendela Transfer

Melansir dari Daily Mail, Setan Merah cukup membayar satu pertiga dari gaji Ighalo di klub sebelumnya, Shanghai Shenhua, yang berkisar 300.000 pounds (sekitar Rp 5,4 miliar) per pekan.

Angka itu tentu setara dengan milik Paul Pogba dan David de Gea di Man United. Padahal, statistik Odion Ighalo tidak cukup mentereng dibanding dengan gajinya.

Odion Ighalo sempat melakoni debutnya di Liga Inggris ketika membela Watford, musim 2015-2016.

Saat itu, dia bisa membuat 16 gol dari 37 penampilan. Jumlah gol yang cukup bagus sebagai striker dari tim promosi saat itu.

Baca juga: Bruno Fernandes Ingin Catat Sejarah yang Berbeda dari Cristiano Ronaldo di Man United

Akan tetapi, pada musim kedua, dia hanya mampu membuat satu gol dari 18 penampilannya sebelum pindah ke Chanchun Yatai pada 2017.

Beruntung, pihak Setan Merah berhasil membuat kesepakatan dengan Shanghai Shenhua.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X