Judo Indonesia Datangkan Pelatih Jepang untuk Tingkatkan Prestasi

Kompas.com - 30/01/2020, 16:10 WIB
PB PJSI atau induk organisasi olahraga judo Indonesia menjalin kerja sama dengan pelatih asal Jepang untuk meningkatkan prestasi. Dok. PB PJSIPB PJSI atau induk organisasi olahraga judo Indonesia menjalin kerja sama dengan pelatih asal Jepang untuk meningkatkan prestasi.

KOMPAS.com - Pengurus PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) terus berupaya meningkatkan prestasi judo di Tanah Air secara berkesinambungan.

PB PJSI berharap cabang olahraga judo bisa kembali meraih supremasi di kawasan Asia Tenggara yang sebelumnya pernah diraih.

Salah satu caranya yakni dengan mengintesifkan program pelatihan dan pembinaan baik dari tingkat atlet, pelatih, maupun pengurus.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Cara Cabor Judo Raih Tiket

"Sesuai dengan program kerja yang ada, PB PJSI mendatangkan sejumlah pelatih utama dari Jepang," kata Sekjen PB PJSI Bachtiar Utomo, Selasa (28/1/2020).

"Para pelatih itu diharapkan memberikan masukan strategis dalam hal pembinaan dan peningkatan teknik bagi para judoka yang tergabung dalam pelatnas. Sehingga ke depannya atlet judo Indonesia mampu bertanding di level dunia."

Bachtiar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan suatu suatu standar pembinaan yang baik dan merata di Tanah Air.

Oleh karena itu, upaya mendatangkan pelatih Jepang, sebagai negara asal kelahiran judo, menjadi penting.

PB PJSI akan mengundang para pelatih daerah, mulai dari tingkat provinsi dan tingkat klub, untuk dapat ikut serta dalam seminar dan pelatihan yang dilakukan di padepokan judo nasional di Ciloto, Puncak, Jawa Barat.

Adanya kegiatan itu diharapkan pengetahuan dasar dan ilmu kepelatihan judo dapat tersebar dengan merata di seluruh pengurus provinsi.

Program tersebut, kata Bachtiar, berupa kegiatan seminar dan pelatihan yang bekerja sama dengan Kodokan Institute lewat program Seminar ASEAN Jita Kyoei.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X